Zayn Malik Surati PM Inggris: Tolong, Banyak Anak-anak Hidup Miskin!

ADVERTISEMENT

Zayn Malik Surati PM Inggris: Tolong, Banyak Anak-anak Hidup Miskin!

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 09 Nov 2022 12:01 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 24:  (L-R) Niall Horan, Harry Styles, Liam Payne, Zain Malik and Louis Tomlinson of One Direction attends the Very.co.uk Christmas Catwalk Show at Victoria House on November 24, 2010 in London, England.  (Photo by Ian Gavan/Getty Images)
Zayn Malik (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Mantan personel One Direction, Zayn Malik, mengirimkan surat ke Perdana Menteri (PM) Inggris, Rishi Sunak.

Dalam surat tersebut, Zayn Malik menyinggung soal banyaknya anak-anak di Bradford, Inggris, yang hidup dalam kemiskinan. Ia mendesak PM Inggris agar memberikan makanan hingga sekolah gratis untuk mereka.

Menurut Zayn Malik kondisi anak-anak tersebut sangat memprihatinkan. Untuk makan, mereka sampai harus mencuri karena benar-benar kelaparan.

"Anak-anak ini menderita kurang konsentrasi, bahkan beberapa di antaranya mencuri makanan dari kantin sekolah karena mereka sangat lapar tetapi tidak mampu membeli makan siang," tulis Zayn Malik dilansir dari BBC Internasional.

"Mereka juga merasa malu yang secara langsung berdampak pada kesehatan fisik dan mental mereka.," lanjutnya.

Zayn Malik merasa tersentuh melihat fenomena ini. Apalagi ia juga lahir dan tumbuh di kawasan yang sama.

"Aku tahu seperti apa rasa malu itu. Aku telah melihatnya secara langsung. Karena tumbuh besar di Bradford, aku mengandalkan makanan sekolah gratis," ungkap Zayn Malik.

Pria 29 tahun tersebut berharap suratnya bisa mendapatkan perhatian khusus dan meyakinkan pemerintah agar bisa memberikan bantuan.

Zayn Malik mendukung kampanye dari Food Foundation. Badan amal tersebut memperkirakan ada lebih dari 800 ribu anak di Inggris hidup miskin tapi tidak memenuhi syarat mendapatkan makanan gratis di sekolah.



Simak Video "Harapan Masyarakat Inggris untuk Perdana Menteri Baru Rishi Sunak"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT