Kevin Aprilio Klaim Korban Robot Trading, Berapa Kerugiannya?

ADVERTISEMENT

Kevin Aprilio Klaim Korban Robot Trading, Berapa Kerugiannya?

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 04 Nov 2022 13:03 WIB
Kevin Aprilio saat memberikan klarifikasi soal tudingan main Robot trading.
Kevin Aprilio juga dopositkan dana di robbot trading Net89. Foto: Ahsan/detikHOT
Jakarta -

Kevin Aprilio terseret dalam kasus robot trading Net89. Kevin yang semula disebut jadi salah satu yang mempromosikan, datang ke Bareskrim dan mengklaim dirinya juga menjadi korban.

Kevin Aprilio datang ke Bareskrim Mabes Polri kemarin, bersama dengan Minola Sebayang. Minola Sebayang menegaskan, Kevin Aprilio dalam masalah ini juga sebagai member.

"Karena Kevin juga member, tapi tidak mencari downline. Dia ikut ini karena diajak temannya, deposit seperti orang-orang juga. Setelah deposit, ada yang namanya zoom meeting. Di akhir, mereka meminta Kevin untuk memberikan testimoni," jelas Minola Sebayang.

"Testimoni tentang alasan kenapa Kevin bergabung di bisnis ini. Tentu salah satunya karena bisnis ini mempunyai legalitas dan seterusnya. Setelah berbincang dengan penyidik, Kevin baru tahu bahwa ada beberapa tindakan legalitas yang seharusnya dimiliki oleh perusahaan yang bisnisnya mengenai trading," sambungnya.

Saat memberikan testimoni, Kevin Aprilio dipastikan tak menerima uang sepeser pun. Justru uang yang didepositokan juga ikut tertahan.

"Ditanya apakah Kevin menerima honor atau fee ketika memberikan testimoni? Dengan jelas dan tegas Kevin bilang tidak menerima apa pun. Bahkan uang dia yang didepositokan, tertahan. Itu juga yang membuat Kevin posisinya sebagai korban," tegas Minola.

Kevin Aprilio mengaku saat itu dirinya benar-benar hanya bertujuan ingin membantu temannya. Dia juga sempat merasakan memakai fitur robot trading tersebut.

"Saat itu karena pure bantu teman saja. Dia itu orang baik, lurus banget dan lihat ini bagus, ya sudah saya juga ikut dan pakai sebentar fitur robotnya itu. Terus saya diminta, Kevin boleh nggak kasih testimoni. Tadi juga ngobrol sama penyidik ternyata berkas legalnya itu ada yang tidak lengkap," aku Kevin Aprilio.

Ternyata legalitas itu yang banyak tak diketahui, termasuk dirinya yang ikut tertarik mendepositkan sejumlah dana.

"Ini bisa dibilang musibah banget buat banyak orang termasuk saya karena saya taruh di situ, nggak banyak sih bagi saya, tapi banyak. Tapi bukan yang M, M, gitu. Saya taruh di situ, tapi hanya sepuluh persen yang saya terima," tuturnya.

"Sebenarnya korban juga," tukas Kevin Aprilio.



Simak Video "Kevin Aprilio Siap Dimintai Keterangan Polisi Terkait Kasus Robot Trading"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT