Pangeran William-Kate Middleton Disebut Stres Usai Ratu Elizabeth Meninggal

ADVERTISEMENT

Pangeran William-Kate Middleton Disebut Stres Usai Ratu Elizabeth Meninggal

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 27 Okt 2022 10:20 WIB
Britains Prince George, Princess Charlotte and Prince Louis, accompanied by their parents Prince William and Catherine, Duchess of Cambridge, arrive for a settling-in afternoon at Lambrook School, an annual event held to welcome new starters and their families the day before the start of the new school term, near Ascot in Berkshire, Britain, September 7, 2022. Jonathan Brady/Pool via REUTERS
Pangeran William, Kate Middleton, dan ketiga anaknya. Foto: REUTERS/POOL
Jakarta -

Kate Middleton dan Pangeran William belum lama ini pindah dari Istana Kensington ke Adelaide Cottage. Perpindahan tersebut hanya berjarak beberapa hari sebelum Ratu Elizabeth II meninggal dunia.

Rupanya semenjak itu, Pangeran William dan Kate Middleton dilanda stres. Menurut Katie Nicholl, sebagai pakar kerajaan, stres terjadi karena beberapa faktor.

"Mereka sendiri yang bilang kalau mereka stres. Ini bukan periode pindahan yang mereka harapkan," jelas Nicholl saat bicara di acara Royal Tea TalkTV.

"Mereka membuat langkah besar setelah liburan musim panas untuk pindah ke Windsor. Langkah yang signifikan dan cukup berani meninggalkan Istana Kensington, mendaftarkan anak-anak di sekolah baru, menyiapkan kehidupan mereka sendiri di rumah baru," lanjutnya.

Ditambah lagi dengan kabar duka soal Ratu Elizabeth II. Keduanya sama sekali tidak menyangka sang ratu akan meninggal dunia secepat itu.

"Tentu saja tidak ada yang menyangka ratu akan meninggal dunia saat mereka memulai perubahan besar dalam hidup," ujar Nicholl.

"Ini adalah masa-masa yang sangat, sangat sulit. Kurasa di balik semua itu ada rasa stres dan kecemasan untuk seluruh anggota keluarga," pungkasnya.

Sehingga, Kate Middleton dan Pangeran William menunda rencana mereka untuk pindah ke Kastil Windsor. Sebelumnya, mereka disebut-sebut akan pindah ke sana setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia.

Namun pada akhirnya, kastil tempat Ratu Elizabeth menghabiskan masa-masa terakhirnya dibiarkan kosong. Begitu juga dengan Istana Buckingham yang seharusnya ditinggali oleh Raja Charles III dan Permaisuri Camilla.

Namun karena alasan renovasi istana, sang raja memutuskan untuk tidak menetap di sana. Istana Buckingham hanya dipakai sebagai tempat kerja sang raja, setidaknya hingga renovasi istana selesai pada 2027.



Simak Video "Camilla Sempat Tak Restui Pangeran William-Kate Middleton Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT