Profil Aqeela Aza Calista yang Makin Eksis di TV hingga TikTok

ADVERTISEMENT

Profil Aqeela Aza Calista yang Makin Eksis di TV hingga TikTok

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 24 Okt 2022 19:44 WIB
Aqeela Aza Calista
Foto: dok. JINISO
Jakarta -

Nama Aqeela Aza Calista makin disorot sebagai pesinetron hingga kini jadi superstar di media sosial TikTok. Pesinetron yang juga bisa bernyanyi itu sedang naik daun berkat penampilan-penampilannya dalam sinetron hingga web series.

Aqeela Aza Calista sudah berkarier di dunia hiburan Tanah Air sejak usia 3 tahun. Kelahiran 14 Juni 2008 itu pertama kali tampil di sinetron Putri yang Ditukar pada 2011 sebagai Aini kecil. Sejak saat itu, Aqeela tidak pernah jauh dari lokasi syuting karena dirinya kerap digaet buat main di beberapa produksi sinetron.

Beberapa tahun terakhir Aqeela Aza Calista membintangi sinetron populer Orang Ketiga hingga yang terbaru Dari Jendela SMP. 2022 saja dia sudah membintangi tiga judul sinetron, termasuk Dari Jendela SMP, Juara Dunia (sebagai Tasya), dan Buku Harian Seorang Istri (sebagai Amira). Suka tampil di depan kamera bisa dikatakan jadi salah satu modal Aqeela Aza Calista buat melanggengkan kariernya di dunia hiburan Indonesia.

Memiliki label 'artis' menjadikan Aqeela Aza Calista harus selalu peduli pada penampilan. Makanya di setiap video TikTok yang dia buat, Aqeela selalu berusaha untuk tampil semaksimal mungkin soal gaya. Meski dengan makeup sederhana dan pakaian yang tidak terlalu mentereng, Aqeela punya ciri khas yang membuat akun TikTok-nya dibanjiri pengikut hingga nyaris 1 juta akun.

Cara Aqeela Aza Calista bergaya di media sosial pada akhirnya membuatnya dilirik oleh sederet brand buat dijadikan model dan wajah. JINISO salah satunya yang mengajak Aqeela Aza Calista bekerja sama buat TikTok Super Brand Day pada 25 - 31 Oktober 2022 ini. Selain Aqeela, TikTok dan JINISO juga mengajak Jeje Slebew, Bonge, Kak Jill, hingga Lucinta Luna.

"Sosok Aqeela yang aktif, semangat dan ambisi yang tinggi, sehingga kita melihat cocok banget dengan DNA JINISO yang Gen Z banget dan kekinian. Dengan umur Aqeela yang baru 14 tahun tapi sudah sukses dalam kariernya," tutur Dian Fiona, Co Founder JINISO.

Aqeela dinilai dapat memberikan aura positif dan motivasi buat remaja untuk mengejar mimpi mereka. Selain itu, sosok Aqeela juga dilihat sebagai ikon semangat di usia muda yang selalu berusaha menampilkan hal terbaik di setiap karyanya baik sinetron, webseries, film, film televisi, maupun konten TikTok.

Ditanya soal karier, Aqeela menceritakan bahwa dirinya terjun ke dunia hiburan karena ketidaksengajaan. Dari coba-coba itu akhirnya berlanjut hingga kini.

"Awalnya jadi model iklan di umur 2 tahun, nggak sengaja ada yang nawarin buat main sinetron di usia 3 tahun. Terus berlanjut deh sampai sekarang," katanya ketika diwawancarai detikcom.

Dari situ seperti halnya remaja di generasinya, Aqeela pun jadi akrab dengan platform TikTok. Dia juga jadi kerap bikin konten menarik mulai dari hal-hal viral, lucu, hingga menyanyi.

"Karena main sinetron jadi aktif di TikTok," tambah dia.

Sosok Aqeela yang ekspresif juga disebut dapat menambah tingkat keseruan acara Super Brand Day JINISO. Bukan hanya Aqeela, namun bintang tamu lainnya yang sudah disebutkan sebelumnya.

"Mereka akan memeriahkan perayaan ulang tahun JINISO di TikTok Live Super Brand Day ini. Dengan berbagai tema menarik setiap harinya dan juga promo yang Super. Seperti jeans 99 perak, kaos 9.999 dan juga free merchandise di setiap pembelian," jelas Dian Fiona, Co Founder JINISO.

(aay/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT