Michael Dudikoff, Sang American Ninja yang 'Mati' dalam Pertarungan Singkat

ADVERTISEMENT

Michael Dudikoff, Sang American Ninja yang 'Mati' dalam Pertarungan Singkat

tim detikhot - detikHot
Senin, 24 Okt 2022 12:30 WIB
Michael Dudikoff
Michael Dudikoff Foto: dok Instagram
Jakarta -

Di akhir era 80-an, muncul banyak bintang film besar dari Hollywood. Tapi yang paling mencolok adalah Michael Dudikoff.

Kenapa Michael Dudikoff mencolok, karena ia berbeda dibandingkan dengan Arnold Schwarzenegger, Sylvester Stallone, Bruce Willis, Steven Seagal, hingga Jean Claude van Damme.

Mereka adalah bintang film aksi yang punya latar sebagai seniman bela diri. Sedangkan Michael Dudikoff berasal dari dunia model.

Michael DudikoffTom Hanks dan Michael Dudikoff Foto: dok Twentieth Century-Fox Film Corporation

Michael Dudikoff muncul di depan kamera pertama kalinya pada 1978 dalam serial legendaris Dallas. Dua tahun kemudian, ia membuat debut filmnya di The Black Marble. Ia kemudian beradu akting dengan Tom Hanks di Men's Ride.

Titik balik Michael Dudikoff adalah American Ninja pada 1985. Salah satu film yang membuat namanya makin berkibar di Asia.

Tapi faktanya Michael Dudikoff, tidak memiliki pengalaman seni bela diri sampai film itu dibuat. Ia hanya seorang model fesyen yang dilatih atletik, senam, tari dan berenang. Selain jadi model, ia memang mengabdikan diri untuk triathlon hingga berselancar.

Setelah itu juga, Michael Dudikoff, serius berolahraga tempur dan secara bertahap memperoleh pengalaman dalam pelatihan karate, aikido, judo dan jiu-jitsu Brasil.

American Ninja 2 kemudian dirilis pada 1987. Film aksi sederhana namun selalu menemukan penontonnya.

Tapi itu juga seperti langkah akhir dalam kariernya. Sebab, ia mengikat kontrak mati dengan Cannon Films, sebuah rumah produksi yang terus menjanjikan karier buat Michael Dudikoff.

Michael DudikoffMichael Dudikoff : Navy Seals vs. Zombies | Foto: Voltage Pictures

Tapi bagaimanapun, hingga kini janji itu tidak pernah datang. Cannon Films bangkrut pada pertengahan 1990-an, Dudikoff kehilangan landasan setelah film Cobra pada 1993. Sejak itu, dia membuat film-film jelek yang bahkan membuat para penggemar tidak peduli lagi.

Pada 2002, Michael Dudikoff pun memutuskan untuk istirahat. Ia berhenti berakting dan mulai memperbaiki properti lama yang dibelinya, lalu menikah pada 2004, menghabiskan hidupnya bersama keluarga.

Karier Michael Dudikoff pun seolah mati hanya dalam waktu yang singkat. Berbeda dengan deretan nama bintang petarung di Hollywood angkatannya.



Simak Video "Sylvester Stallone dan Jennifer Flavin Dikabarkan Rujuk"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT