Istana Tempat Tinggal Ratu Elizabeth II Dibiarkan Kosong

ADVERTISEMENT

Istana Tempat Tinggal Ratu Elizabeth II Dibiarkan Kosong

Tim detikcom - detikHot
Senin, 24 Okt 2022 10:26 WIB
Topi bulu tinggi yang dipakai penjaga istana Inggris jadi salah satu ikon unik negara Ratu Elizabeth II itu. Tapi, tahukah kamu awal mula topi bulu tinggi itu?
Ratu Elizabeth II. Foto: Getty Images
Jakarta -

Sejak Ratu Elizabeth II meninggal dunia, istana yang pernah menjadi kediamannya dibiarkan kosong. Diketahui, tak satupun dari keluarga kerajaan berniat untuk menempatinya.

Sepanjang hidupnya, Ratu Elizabeth II tinggal di dua lokasi. Ia menempati Istana Buckingham selama bertakhta hingga awal pandemi sebelum pindah ke Istana Windsor.

Sebelumnya, Kate Middleton dan Pangeran William disebut akan menempati Kastil Windsor setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Namun menurut sumber, dikutip dari The Sun, keduanya tidak berencana pindah.

Diketahui Pangeran dan Putri Wales baru saja pindah ke Adelaide Cottage bersama anak-anaknya pada September 2022. Mereka tidak berencana kembali pindah rumah setelah memikirkan Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Di sisi lain, Raja Charles III seharusnya pindah ke Istana Buckingham setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Namun sumber yang sama juga menyebut sang raja tidak punya rencana pindah hingga 2027 setelah renovasi istana selesai.

Saat ini, Raja Charles III dan Permaisuri Camilla tinggal di Clarence House, tak jauh dari Istana Buckingham. Walaupun begitu, ia menjadikan Istana Buckingham sebagai tempat kerjanya dan melakukan berbagai macam kegiatan di sana.

Sementara itu, Kastil Balmoral di Skotlandia, tempat Ratu Elizabeth II mengembuskan napas terakhir, kabarnya akan dibuka untuk umum. Kastil tersebut nantinya juga dibiarkan kosong tanpa ditinggali oleh anggota keluarga kerajaan.

Dengan ini, tiga lokasi yang berkaitan dekat dengan Ratu Elizabeth II akan dibiarkan kosong hingga waktu yang masih belum bisa ditentukan. Walaupun begitu, kekosongan Kastil Windsor bisa ditempati oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle saat kembali ke Inggris.

"Kastil Windsor yang kosong membuka prospek Pangeran Harry dan Meghan Markle pindah ke sana kalau mereka memutuskan kembali ke Inggris," ujar sumber.

"Sebelumnya mereka disebut kecewa karena tak bisa tinggal di kastil berusia seribu tahun itu setelah mereka menikah. Mereka tinggal di tempat yang lebih kecil, yaitu Frogmore Cottage, sebagai gantinya," pungkasnya.



Simak Video "Harry Ungkap 'Reaksi Mengerikan' Keluarga Kerajaan saat Elizabeth Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT