Pangeran Harry Pernah Ngamuk ke Ratu Elizabeth II Gegara Meghan Markle

ADVERTISEMENT

Pangeran Harry Pernah Ngamuk ke Ratu Elizabeth II Gegara Meghan Markle

Tim detikcom - detikHot
Senin, 24 Okt 2022 09:25 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle
Foto: Pangeran Harry dan Meghan Markle (dok. Instagram)
Jakarta -

Pangeran Harry diketahui sangat membela sang istri, Meghan Markle. Bahkan, ia disebut sampai pernah marah besar dengan mendiang Ratu Elizabeth II.

Biografer kerajaan, Robert Lacey, mengungkap detail pertengkaran antara Pangeran Harry dan Ratu Elizabeth II. Dalam buku Battle of Brothers: William and Harry - The Inside Story of a Family in Tumult, Lacey menyebut pertengkarang tersebut bermula gara-gara Meghan Markle.

Insiden tersebut terjadi menjelang pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Kala itu, mantan bintang Suits tersebut memilih mahkota yang tidak biasa di hari pernikahannya.

"Tidak dikonfirmasi oleh pihak istana, tapi tidak disangkal, kami diberitahu Ratu Elizabeth merasa harus mengatakan 'tidak' pada mahkota yang dipilih pertama oleh Meghan Markle," ungkap Lacey dalam bukunya.

"Meghan memilih hiasan kepala dengan zamrud yang indah. Katanya mahkota itu 'berasal dari Rusia'," lanjutnya.

Ratu Elizabeth II disebut tidak setuju saat Meghan Markle memilih mahkota tersebut untuk dikenakan di hari pernikahannya. Karena 'Rusia' merupakan kode yang dipakai untuk barang-barang sensitif yang tak diketahui dari mana asalnya bisa tiba ke Windsor.

"Ada skandal yang melekat. Sehingga untuk alasan ini, tiara dengan zamrud jarang digunakan. Jika pernah ditunjukkan, tiara itu hanya dipajang dan tidak cocok untuk istana kala itu," jelas Lacey.

"Apalagi kalau surat kabar mulai berspekulasi soal putri mana yang mengenakan tiara itu dan bagaimana ia dibunuh," tambahnya.

Larangan tersebut rupanya membuat Pangeran Harry marah besar kepada Ratu Elizabeth II. Ia disebut sangat murka karena Meghan Markle tidak diperbolehkan menggunakan apa yang ia inginkan.

"Sayangnya, ketidaktahuan Harry tentang sejarah dan tradisi keluarga artinya dia tidak paham soal kebijakan tersebut," pungkas Lacey.

Simak juga 'Mengapa Tak Ada Harry-Meghan di Foto Terbaru Keluarga Kerajaan Inggris?':

[Gambas:Video 20detik]



(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT