Suami Idap Kanker Limfoma, Tasya Kamila Sempat Pesimis Punya Anak Lagi

ADVERTISEMENT

Suami Idap Kanker Limfoma, Tasya Kamila Sempat Pesimis Punya Anak Lagi

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 18 Okt 2022 21:04 WIB
Potret Arrasya Anak Tasya Kamila
Foto: Instagram: @tasyakamila
Jakarta -

Tasya Kamila menceritakan tentang perjuangannya dan suami untuk mendapatkan anak kedua. Hal itu berkaitan dengan kanker limfoma yang sempat diidap sang suami.

Kala itu, suami Tasya Kamila sempat menjalani banyak pengobatan untuk kembali pulih dari kanker limfoma. Pengobatan yang dilakukan pun bisa berdampak pada kemandulan.

Tasya Kamila dan suaminya sempat pesimis untuk mendapatkan anak kedua mereka. Namun, ia juga tak memaksakan untuk memperoleh keturunan lagi.

"Jadi karena suami aku cancer survivor, ketika suami aku masih sakit, emang dokter bilang kalau kanker limfoma dengan treatment yang harus radiasi dan kemoterapi ada change, ada kemungkinan besar nggak bakalan bisa punya anak lagi," ujar Tasya Kamila di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022).

"Kita sih juga nggak mikirin kalau harus punya anak lagi, sudah ada Arrasya (anak pertamanya) juga. Cuma kan tetap aja kita pengin optimis hidup dengan umur yang panjang, Randy (suami) nya bisa sembuh lagi dan dari dulu memang penginnya kita bisa Arr punya adik. Lebih dari satu anak lagi," sambung Tasya.

Kala itu, Tasya Kamila dan suami disarankan untuk menjalani sperma freezing jika memang nantinya ingin memiliki anak lagi.

Nantinya sperma freezing itu akan digunakan untuk bayi tabung.

Metode itu pun dilakukan Tasya Kamila untuk berjaga-jaga jika nanti suaminya hilang kesuburan usai treatment kankernya.

"Waktu itu emang prosesnya agak lumayan. Maksudnya aku decisionnya harus cepat, karena kan Randy harus segera treatment. Jadi seminggu sebelum kemo, treatment dilakukan, kita lakukan sperma freezing untuk berjaga-jaga," tutur Tasya.

Namun rupanya, usai menjalani treatment, kesuburan suami Tasya Kamila pun masih ada. Sehingga sampai saat ini sperma freezingnya belum juga digunakan.

Kehamilan kedua Tasya Kamila yang sudah berusia 7 bulan ini dikonfirmasi didapatkan secara natural tanpa treatment bayi tabung.

"Tapi Alhamdulillah Randy sembuh, kita sempat cek kesuburan lagi. Alhamdulillah masih subur dan dokter juga kaget, lebih subur dari yang ada ditabung. Mungkin karena dia hidup sehat dan segala macam. Jadi kata dokter, coba jalani dulu dan Alhamdulillah akhirnya bisa alami tanpa harus sperm freezing," lanjut Tasya.



Simak Video "Hamil Saat LDR, Tasya Kamila Ungkap Perhatian Sang Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT