Amelia Tantono Sukses Berkarier di Korsel, Bawa Misi Mulia Saat Pulang ke Indonesia

ADVERTISEMENT

Amelia Tantono Sukses Berkarier di Korsel, Bawa Misi Mulia Saat Pulang ke Indonesia

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 18 Okt 2022 20:30 WIB
amelia tantono
Amelia Tantono Sukses Berkarier di Korsel, Bawa Misi Mulia Saat Pulang ke Indonesia. (Foto: dok Instagram)
Jakarta -

Content creator Amelia Tantono pulang ke Indonesia. Menyambut kepulangan dari Korea Selatan, bintang web series drama Lunch Box itu langsung dibanjiri banyak kerjaan.

Satu di antaranya ialah mengelar meet and greet dengan para fans. Bak acara fansign idol Korea Selatan ternama, tiket acara jumpa fans Amelia itu pun ludes terjual hanya dalam kurun waktu 1 jam.

Animo yang sama juga ditampilkan para Karamel (sebutan fans Amelia) saat acara. Sorak-sorai panggilan Kak Amel seakan memadati studio CGV Cinemas Grand Indonesia.

"Saya sangat senang dan antusias bisa pulang ke Indonesia setelah hampir 2,5 tahun tidak pulang," ujar Amelia kepada awak media.

Tak sembarang dalam menciptakan acara, Amelia sendiri ingin gelaran itu menjadi penghubung antara dua negara, Korea Selatan dengan Indonesia.

Sebab itulah, ia membawa angin segar untuk para UMKM di Korea yang ingin melebarkan sayap bisnisnya ke Indonesia. Dengan begitu variasi kebudayaan di Indonesia pun bisa makin beragam.

"Ajang meet and greet ini diadakan sebagai salah satu upaya untuk menjadi 'jembatan' antara Korea Selatan dan Indonesia," tutur Amelia.

"Ke depannya pun aku berencana untuk membuat konten-konten menarik seputar Korea dan meet-up event untuk membantu masuknya budaya Korea serta UMKM Korea yang ingin mengembangkan bisnis ke Indonesia," lanjutnya.

Selain itu, acara jumpa fans Amelia Tantono turut dimeriahkan oleh salah satu member boyband XO-IX asal Indonesia, Nicky Riyant, yang tampil menyuguhkan 2 buah lagu.

Sekadar diketahui, Amelia Tantono merupakan sosok wanita yang telah 12 tahun berada di Korea Selatan. Sambil menyelesaikan pendidikannya di Universitas Kyungsung Busan, ia juga kerap membagikan kesehariannya melalui YouTube di channel Amelicano.

Berkat YouTube, kariernya bahkan melejit hingga pernah menjadi presenter pada salah satu acara K-Star News di SBS. Ia pun bermain di salah satu drama Korea dengan bersanding bersama aktor muda Ji Soo.

Kini Amelia Tantono tengah kembali ke Indonesia dalam rangka mudik sambil tetap eksis menampakkan dirinya di dunia hiburan. Wanita yang kerap menjadi MC untuk mewawancarai boyband Korea seperti SEVENTEEN dan NCT Dream itu juga baru-baru sempat diundang dalam acara yang dipimpin Vincent dan Desta.



Simak Video "Militer Korsel Menyesal Gagal Tembak Jatuh Drone Korut"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT