Alami Kekerasan dari Pasangan, Andien Butuh Waktu Berani Speak Up

ADVERTISEMENT

Alami Kekerasan dari Pasangan, Andien Butuh Waktu Berani Speak Up

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 17 Okt 2022 17:32 WIB
Andien
Andien (Foto: Febri/detikcom)
Jakarta -

Andien Aisyah mengaku mengalami tindak kekerasan dari pasangannya. Peristiwa itu dialami penyanyi solo tersebut sebelum menikah.

Trauma yang dialami Andien pun cukup panjang. Namun beruntung, belakangan ini, ia berani untuk bersuara atas kekerasan yang dialaminya tersebut.

"Mungkin saat ini ya aku berani menjalani proses healing, proses sampai hari ini ketika aku berani mengeluarkan statement sesuatu yang berkaitan dengan masa lalu aku pastikan tanpa emosi. Dalam arti aku murni bercerita karena memang aku perlu merasa ini harus diceritakan," kata Andien Aisyah di Studio FYP Trans7 pada Senin (17/10/2022).

Ternyata, di media sosial, Andien tidak sendirian. Ada beberapa wanita yang juga mengaku mengalami tindak kekerasan dari pasangannya.

"Mungkin bisa memberikan inside lain bagi teman-teman lain yang juga mengalami hal yang serupa, perempuan-perempuan lain yang juga dalam situasi seperti aku pada saat itu," ujarnya.

Sejauh ini, Andien juga tidak menjelaskan secara rinci kekerasan yang dialaminya. Menurutnya memang tidak semudah itu untuk mengungkapkan semuanya.

Bahkan setelah kejadian pun, wanita pelantun lagu Percaya itu juga tidak berani untuk mengungkapkan hal yang dialaminya ke orang terdekat.

"Ya bisa belum bisa mengungkapkan jangan kan ke publik ke orang tua sendiri aku nggak berani jangankan ke polisi aku ke temen temen sendiri pun aku cenderung tertutup," paparnya.

"Berbeda dengan sekarang, jadi kemudian ya source of information juga belum sebanyak sekarang sehingga edukasi mengenai hal-hal seperti itu juga belum banyak jadi aku juga bermain dengan prasangka ku sendiri ibaratnya. Sehingga pada saat itu lebih banyak takutnya dibandingkan membela diri ku," pungkasnya.



Simak Video "Curhat Andien Aisyah Pernah Alami Kekerasan oleh Mantan Pacar"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT