Gagalnya Pernikahan Ayu Aulia Dituding Setting-an

ADVERTISEMENT

Gagalnya Pernikahan Ayu Aulia Dituding Setting-an

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 16 Okt 2022 08:41 WIB
Ayu Aulia
Ayu Aulia saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan. Foto: Febriyantino/ detikHOT
Jakarta -

Ayu Aulia memutuskan untuk mengakhiri pertunangan dengan Hendra Yap. Namun hal itu tetap dikira setting-an oleh netizen.

Kepada detikcom, Ayu Aulia menegaskan kejadian gagal menikah itu nyata. Menurutnya, itu setting-an Tuhan.

"Yang bilang settingan kan banyak netizen ya. Ini real. Aku nggak bisa menutup mulut-mulut netizen. Aku biarin saja mereka bebas berkomentar," ujar Ayu Aulia, Minggu (16/10/2022).

"Karena menurut aku, ini bukan setting-an tapi ini setting-an Allah. Mungkin ini jalannya Allah untuk kehidupan aku. Mereka nggak tahu rapuhnya aku gimana hadapin ini," lanjutnya.

Ayu Aulia kemudian menyebutkan kerugian yang dialami usai gagal menikah. Di sisi lain, ia mensyukuri kegagalan tersebut.

"Kerugian beban moril, karena aku malu. Kalau materi ya sama-samalah, namanya berhubungan pasti saling take and gift. Tapi kalau kerugian karena sudah DP untuk 1 Desember ya pasti ada kerugian waktu dan semuanya. Tapi ya itu nggak ada masalah. Lebih baik aku gagal dalam pertunangan daripada aku gagal pernikahan," tutur Ayu.

Ayu Aulia mengaku orang tua syok mendengar keputusan mengakhiri pertunangan. Diminta balik ke Hendra Yap oleh mereka, ia tak bisa melakukan hal itu.

Sebab, Ayu Aulia telah terlanjur kecewa dengan Hendra Yap. Ia putuskan gagal menikah karena merasa dibohongi.

"Orang tua syok. Nyuruh untuk balik. Kalau ada jalan keluar bisa diselesaikan. Maunya mereka begitu. Tapi yang jalanin aku, jadi aku ya cuma bilang ke orang tua, ya ini hidup aku. Orang tua pasti syok banget dengar berita nggak baik lagi, mereka nangis juga," kata Ayu.



Simak Video "Ayu Aulia Jalani Pemeriksaan Sebagai Tersangka"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT