Salah Naik Kereta, Idol China Ini Malah Dihujat

ADVERTISEMENT

Salah Naik Kereta, Idol China Ini Malah Dihujat

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 12 Okt 2022 07:05 WIB
Li Yitong
Li Yitong, member SNH48 yang dihujat netizen. Dok. Instagram
Jakarta -

Member SNH48 yakni Li Yitong menjadi perbincangan hangat baru-baru ini. Dalam unggahan di weibo ia memajang jika dirinya tak sengaja memilih kereta yang salah ketika hendak bertolak ke Shanghai Disneyland.

Ia pun turut membahas soal tak ada pemasukan sama sekali selama beberapa bulan.

"(Aku) punya 0 income sejak enam bulan terakhir, dan aku pun akhirnya memakai kereta untuk ke DIsneyland karena aku juga tak familiar dengan Metro, aku malah jadi salah ke rute berlawanan," ujarnya.

Keluhan itu pun menuai respon negatif dari para netizen. Mereka malah merasa jika Li Yitong tak tau cara bersyukur dengan menghambur-hamburkan uangnya dan mengeluh di tengah kemewahan yang masih dirasakannya.

Mereka pun membandingkan dengan fenomena sosial di mana ada banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan tak mampu untuk membeli makanan. Ia pun dianggap tak memiliki empati atas penderitaan masyarakat China yang juga merupakan fans-fansnya.

"Pasti sulit bagimu untuk menurunkan hidupmu dengan memakai kereta," sindir netizen.

Li YitongUnggahan Li Yitong di media sosialnya. Foto: Dok. Instagram

"Hidupmu pasti masih aman-aman saja karena kau masih bisa pergi ke Disneyland," tulis lainnya.

Menanggapi kritikan pedas tersebut, wanita berusia 26 tahun itu pun mengaku jika dirinya masih menabung sejak lama sehingga ia masih bisa memiliki uang yang cukup meskipun sudah tak memiliki pendapatan berbulan-bulan lamanya.

Li Yitong pun bukan sombong dengan pengakuannya jarang naik kereta, melainkan karena ia jarang pergi-pergi sehingga ia lebih sering berjalan kaki baik untuk pergi makan atau pun sekadar ke mal. Sementara untuk bekerja ia pun mendapatkan fasilitas mobil jemputan.

"Disneyland cukup jauh, jadi aku memang sering memakai mobil. Itu lah kenapa aku tak terlalu hafal dengan (jalur) keretanaya dan mengambil rute yang salah. Sementara untuk bekerja aku selalu memakai mobil perusahaan," pungkasnya.



Simak Video "Nikita Mirzani Dipolisikan Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT