Chandra Liow Tangkis Tuduhan Mantan Pacar, Tegaskan Berpihak pada Korban Kekerasan

ADVERTISEMENT

Chandra Liow Tangkis Tuduhan Mantan Pacar, Tegaskan Berpihak pada Korban Kekerasan

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 09 Okt 2022 06:30 WIB
Chandra liow
Foto: Instagram @chandraliow
Jakarta -

Chandra Liow kena spill mantan pacarnya, Indira Ayu Maharani. Disebut-sebut kreator konten kenamaan Indonesia itu pernah mengajak mantan pacarnya buat mati bersama. Dengan tegas Chandra Liow menangkis tudingan tersebut.

Dalam pernyataannya, Chandra Liow menegaskan bahwa dirinya berada di pihak korban kekerasan. Dia juga sangat mendukung dan bersimpati pada pihak yang speak up atas kekerasan yang mereka terima dalam bentuk apapun dengan syarat harus ada bukti dan sesuai fakta.

"Chandra Liow bersimpati dan berpihak kepada seluruh korban kekerasan dalam bentuk apapun, dan mendukung aksi speak up yang dilakukan korban kekerasan apabila sesuai fakta dan bukti, dengan harus didukung hati dan pikiran yang jernih serta objektif. Kami percaya, bahwa kebenaran tidak akan pernah bisa untuk dikalahkan," jelasnya lagi.

Chandra Liow juga menyinggung soal Indira Ayu Maharani yang belum meminta maaf atas tudingannya. Hal tersebut dirasa sangat mengganggu dan mencoreng nama baik Chandra.

Saat ini, Chandra menyebut dirinya tengah berjibaku dengan dampak negatif dari tudingan Indira Ayu Maharani. Belum lagi ada kemungkinan hal tersebut dapat menyebabkan kerugian baik secara materi atau non-materi.

"Memiliki bukti-bukti yang kuat guna menjawab dan atau menangkis tuduhan-tuduhan tak berdasar dari Indira Ayu Maharani. Saya berharap kita semua sama-sama mengetahui mengenai dampak negatif dari adanya tudingan atau tuduhan tanpa disertai fakta-fakta itu dapat merusak citra dan nama baik seseorang yang pada akhirnya mencemari nama baik seseorang dan akan berdampak sangat merugikan terhadap korban. Karena jelas, selain mempengaruhi kehidupan pribadi, di sisi lain juga akan menimbulkan kerugian materi dan non-materi," buka Chandra Liow dalam keterangan rilis yang diterima detikcom, Sabtu (8/10/2022).

Ramainya tudingan mantan pacar Chandra Liow itu berbarengan dengan kasus KDRT yang dialami Lesti Kejora. Saat ini, kasus Lesti Kejora sudah ditangani pihak kepolisian dan masuk tahap penyidikan.

Sementara itu, kisruh Chandra Liow dan mantan pacarnya bermula dari cuitan akun Twitter Indira Ayu Maharani. Di situ, disebutkan bahwa Chandra Liow pernah menerima perlakuan abusive dari Chandra.

"Pengalaman abusive-ku selama ini, my own dad kasih golok ke aku & nampar mukul nendang dari kecil, mantan pas di Melbourne bawa pisau ke aku dan nampar, mantan Youtuber kemarin mau nabrakin aku make mobilnya di Antasari 110KM bilang 'kalo kamu masih mau bareng yaudah kita m*ti bareng'," tulis Indira Ayu Maharani pada 1 Oktober 2022.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT