Pelapor Ingin Baim Wong dan Istri Jadi Tersangka Imbas Kasus Prank KDRT!

ADVERTISEMENT

Pelapor Ingin Baim Wong dan Istri Jadi Tersangka Imbas Kasus Prank KDRT!

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 05 Okt 2022 21:26 WIB
Tengku Zanzabella titip pesan ke Najwa Shihab
Pelapor Ingin Baim Wong dan Istri Jadi Tersangka Imbas Kasus Prank KDRT! (Foto: dok pribadi)
Jakarta -

Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan perihal kasus prank KDRT kepada Polsek Kebayoran Lama. Laporan itu dibuat beberapa waktu lalu.

Pihak pelapor yakni Sahabat Polisi Indonesia mengaku sangat ingin Baim Wong dan Paula Verhoeven mendapatkan efek jera. Hal itu yang berarti mereka ingin Baim Wong dan istri menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

"Iya harusnya harus (memberikan efek jera)," ujar Tengku Zanzabella selaku salah satu anggota Sahabat Polisi Indonesia di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022).

"Iya kalau masuk unsur pidananya harus jadi tersangka," tegas Tengku lagi.

Bukan tanpa alasan, Tengku melaporkan Baim Wong karena merasa tidak terima dengan konten prank dari artis itu. Kata Tengku, perbuatan Baim Wong seakan merendahkan pekerjaan dan kehormatan institusi kepolisian.

"Tentunya kita sebagai Sahabat Polisi itu berkewajiban juga untuk menjaga marwah polisi, institusinya ya," tegas Tengku.

Di samping itu, Sahabat Polisi Indonesia mendapat banyak dukungan dari publik mengenai hal tersebut. Nyatanya publik benar-benar mengecam Baim Wong dan Paula Verhoeven terkait konten itu.

Kata Tengku, hal itu menjadi bukti bahwa banyak masyarakat peduli dan mencintai institusi polisi.

"Iya itu bukti bahwa masyarakat masih banyak yang mencintai dan peduli dengan institusi polisi," jawab Tengku.

Lebih lanjut, laporan terhadap Baim Wong dan Paula Verhoeven pun tercatat dalam nomor perkara LP/B/2386/X/2022/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/POLDA METRO JAYA.

Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan atas Pasal 220 KUHP yang membahas soal barang siapa memberitahukan atau mengadukan bahwa telah dilakukan suatu perbuatan pidana, padahal mengetahui bahwa itu tidak dilakukan, diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan.

Baim Wong sendiri telah meminta maaf atas konten prank yang telah dilakukannya. Baim Wong kala itu merasa sangat bersalah dan mengungkapkan permohonan maaf secara langsung di Polsek Kebayoran Lama.



Simak Video "Baim Wong dan Paula yang Irit Bicara Usai Diperiksa Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT