Rizky Billar Dituduh KDRT Berbuntut Karier Terancam Hancur

ADVERTISEMENT

Rizky Billar Dituduh KDRT Berbuntut Karier Terancam Hancur

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 05 Okt 2022 10:08 WIB
Rizky Billar
Rizky Billar dan kariernya terancam hancur karena KDRT. Foto: Instagram/@rizkybillar
Jakarta -

Rizky Billar sampai saat ini terus bungkam setelah dilaporkan oleh Lesti Kejora dengan tuduhan KDRT. Imbas laporan KDRT itu berbuntut panjang dan mengancam kelangsungan karier Rizky Billar di dunia hiburan.

Dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar menjadi sorotan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). KPI meminta publik tidak membela dan menutup akses untuk pelaku KDRT muncul di televisi.

Seperti dilansir dari detikINET, Nuning Rodiyah Komisioner KPI Pusat Bidang Kelembagaan memberikan beberapa poin terkait himbauan penyiaran tanpa menampilkan pelaku KDRT.

"KDRT adalah kejahatan yang tidak bisa ditoleransi dan merupakan pelanggaran HAM, sehingga kejahatan tersebut harus dihapuskan," kata Nuning dalam pesan singkat pada Jumat (30/9/2022).

"Oleh sebab itu Lembaga Penyiaran (TV dan Radio) harus selektif dan hati-hati dalam memilih talent yang akan ditampilkan, jangan sampai pembawa/pengisi/pemain/talent program adalah individu pelaku KDRT. Karena jika Lembaga penyiaran memberi ruang kepada pelaku maka akan menstimulasi perspektif masyarakat bahwa KDRT adalah perilaku yang lumrah dan biasa karena ybs masih bisa tampil di TV secara bebas," sambungnya.

Adanya seruan tersebut memunculkan reaksi. Rizky Billar yang menjadi salah satu host acara Dangdut Academy 5 dipecat oleh Indosiar. Dalam acara tersebut diketahui, Lesti Kejora juga menjadi salah satu juri.

Karier Lesti Kejora juga melesat setelah menjadi juara pada ajang tersebut di musim pertama. Pemecatan Rizky Billar diumumkan secara live di televisi tersebut.

Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak terhadap segala bentuk kekerasan. Sekali lagi saya tegaskan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," ucap Ruben Onsu dalam acara tersebut secara langsung, Selasa (4/10/2022) malam.

"Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan. Dengan ini kami mengumumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5, stand for Lesti, L for love," tegas Irfan Hakim.

Nama Rizky Billar makin moncer dan cuan setelah menjalin hubungan dengan Lesti Kejora. Bersama-sama keduanya juga membangun bisnis bersama mulai dari channel YouTube Leslar Entertainment, Leslarmetaverse, bisnis kuliner Raja Sei, dan Leslar Series Mini Gold.

Rizky Billar saat ini juga menjadi brand ambassador MS Glow dan salah satu produk obat batuk.

Hingga kini Rizky Billar masih tetap bungkam dan tak memberikan penjelasan apa pun terkait tuduhan yang menimpanya. detikcom mencoba menghubungi Rizky Billar melalui pesan singkat dan media sosial hingga manajemen serta mendatangi kediamannya di Gaharu, Jakarta Selatan, tapi tak mendapat respons apa pun.

Soal KDRT yang dilaporkan Lesti Kejora, Rizky Billar akan diperiksa penyidik Polres Jakarta Selatan pada 6 Oktober 2022.

Simak Video 'Rizky Billar Dipecat Sebagai Host Imbas Dugaan KDRT Terhadap Lesti':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT