Polisi Minta Pertanggungjawaban Baim Wong atas Konten Prank KDRT

ADVERTISEMENT

Polisi Minta Pertanggungjawaban Baim Wong atas Konten Prank KDRT

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 04 Okt 2022 19:19 WIB
Baim Wong dan Paula Verhoeven minta maaf usai konten prank lapor KDRT menuai kecaman.
Foto: Baim Wong dan Paula Verhoeven minta maaf usai konten prank lapor KDRT menuai kecaman. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Humas Polda Metro Jaya, Endra Zulpan menyebut Baim Wong akan dipanggil kepolisian Polres Jakarta Selatan terkait konten prank kepada kepolisian. Lantas apakah surat panggilan sudah dilayangkan?

"Sudah secepatnya. Hari ini Kapolresnya sudah dilantik oleh Kapolda. Hari ini jadi besok sudah bisa dilaksanakan. Semua hal-hal yang menjadi perhatian masyarakat, kasus-kasus yang terjadi," kata Endra Zulpan di kantornya kawasan Semanggi Jakarta Selatan pada Selasa (4/10/2022).

Baim Wong akan diminta hadir untuk klarifikasi terkait tindakannya yang membuat laporan palsu. Ia juga akan diminta pertanggungjawaban atas konten tersebut.

"Sebagai langkah bahwa Polri tidak anti-kritik tapi kami tentunya meminta pertanggungjawaban, penjelasan yang bersangkutan apa maksud dan tujuannya," katanya.

Kepolisian juga akan mempelajari apakah konten tersebut memenuhi unsur pidana atau tidak. Jika memenuhi, nantinya akan diambil langkah restorative justice.

"Apabila ada maksud lain yang unsur pidananya tidak terpenuhi tentunya kita membuka peluang yang bersangkutan untuk meminta maaf atau restorative justice. Tapi apabila tidak terpenuhi atau terpenuhi unsur pidananya ya dimintai keterangan juga bisa sebaliknya," pungkasnya.

Sementara itu, Baim Wong belum lama ini bikin heboh publik setelah mengunggah konten prank berupa laporan KDRT bersama Paula Verhoeven. Mereka mendatangi kantor polisi dan membuat laporan palsu soal KDRT.

Hal ini tentu saja membuat Baim Wong dihujat publik. Terlebih saat ini ada artis lain yang tengah menghadapi kasus KDRT yang sebenarnya.

Tak lama setelah konten tersebut jadi bahan hujatan publik, Baim Wong pun langsung menghapus video di YouTube-nya.



Simak Video "Sopir dan Kameramen Baim Wong Minta Dijadwalkan Ulang Pemeriksaan Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT