Duka Lee Min Ho untuk Tragedi Kanjuruhan

ADVERTISEMENT

Duka Lee Min Ho untuk Tragedi Kanjuruhan

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 02 Okt 2022 20:02 WIB
Lee Min Ho
Lee Min Ho (Foto: Instagram)
Jakarta -

Tragedi Kanjuruhan menyita perhatian dunia. Ratusan orang tewas selepas laga Arema FC yang berhadapan dengan Persebaya berakhir ricuh.

Kerusuhan terjadi setelah Persebaya menang melawan Arema FC dengan skor 3-2. Para suporter yang tidak puas kemudian masuk ke lapangan.

Berdasarkan pihak kepolisian, sejumlah suporter mulai menyerang pemain dan offisial Arema sampai pemain Persebaya. Kerusuhan tersebut memicu kepolisian menembakkan gas air mata ke tribun penonton yang membuat para suporter berdesakan keluar stadion hingga ratusan orang kehilangan nyawa.

Tragedi Kanjuruhan kemudian menjadi sorotan media luar. Kabar duka ini juga terdengar hingga Korea Selatan, dan membuat salah satu aktor, Lee Min Ho, mengucapkan bela sungkawa.

Ia mengunggah foto tulisan berwarna putih 'Pray for Indonesia Kanjuruhan' dengan latar belakang hitam. Lee Min Ho sama sekali tak menulis apa pun pada caption foto.

Postingan Lee Min Ho tersebut langsung dibanjiri ucapan terima kasih dari para fans di Indonesia. Hingga kini, postingan tersebut mendapatkan like lebih dari 1,2 juta.

"Shock bgt ternyata kabarnya sampe Korsel," ujar salah satu netizen.

"Thank you oppa," tambah lainnya.

"Makasih abang doa nya untuk negaraku," tulis fans.

Sejauh ini tercatat korban tewas sebanyak 174 orang menurut data terakhir pukul 10.30 WIB. Sementara korban luka-luka tercatat 11 orang mengalami luka berat dan 298 orang mengalami luka ringan.

Sejumlah artis Indonesia sebelumnya juga ikut berduka. Para artis ramai-ramai mengunggah foto berlatar hitam dengan pita putih.

Ibu Jamil sebagai salah satu artis penggemar sepakbola mempertanyakan tentang tragedi ini. Ibnu Jami mempertanyakan, mau dibawa ke mana nasib sepak bola Indonesia masih terjadi seperti itu.

"Kerusuhan setelah Arema kalah dari Persebaya..sepakbola Indonesia mau kemana??? menunggu kata kata bijak pecinta sepakbola Indonesia," tulis Ibnu Jamil.

Krisdayanti, artis sekaligus anggota DPR RI juga menuliskan 'Tak Ada Sepakbola yang Seharga Nyawa.' Dirinya sangat berduka melihat tragedi yang terjadi di Kanjuruhan, Malang.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Lee Min Ho hingga Sergio Ramos Turut Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT