ADVERTISEMENT

Pertengkaran Tengah Malam Berujung Dugaan KDRT Lesti-Billar

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 01 Okt 2022 17:00 WIB
Lesti Kejora dan Rizky Billar
Lesti Kejora dan Rizky Billar. Foto: Instagram/@lestykejora
Jakarta -

Lesti Kejora melaporkan sang suami, Rizky Billar atas tudingan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Kasus tersebut saat ini sedang didalami oleh pihak kepolisian.

Dalam keterangannya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan menerangkan dugaan KDRT itu terjadi pada 28 September 2022 di rumah Rizky dan Lesti di Cilandak, Jakarta Selatan.

Pertengkaran disebut terjadi dua kali. Pertengkaran pertama terjadi di tengah malam, sekitar pukul 01.51 WIB. Saat itu, Lesti minta dipulangkan ke rumah orang tua.

"Kejadian berawal dari penyampaian korban terhadap suaminya bahwa dia ketahui adanya perselingkuhan dari terlapor, lalu terjadi pertengkaran. Dan ini (pertengkaran) terjadi dua kali pada hari ini (28 September)," ujar Zulpan dalam konferensi pers, Jumat (30/9/2022).

"Buat emosi terlapor kemudian melakukan kekerasan fisik, di mana kekerasan fisik ini adalah terlapor berusaha mendorong korban, membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban sehingga korban (terjatuh) ke lantai," kata Zulpan.

Lalu pertengkaran kedua terjadi pada pukul 09.47 WIB. Lesti, tutur Zulpan, kembali menerima kekerasan fisik yang dilakukan Rizky Billar.

"(Rizky) Melakukan kekerasan dengan berusaha menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membantingnya ke lantai dan dilakukan berulang kembali," jelasnya.

Keterangan pihak kepolisian tersebut berbanding terbalik dengan kesaksian warga yang dikenal sebagai suami-istri harmonis. Menurut salah satu tetangga, Rizky Billar dan Lesti Kejora terlihat selalu romantis.

"Alhamdulillah dia kalau iuran lancar, cuma memang waktu itu ada acara terlalu malam, emang saya pernah negur dia. Cuma baik kok orangnya," ujar salah satu warga sekitar kediaman Lesti dan Billar.

"Saya lihat akur aja ya dari lingkungan akur aja romantis nggak ada apa-apa," pungkasnya.



Simak Video "Rizky Billar Resmi Ditahan, Ini Barang Bukti yang Diamankan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT