ADVERTISEMENT

Perjuangan Faisal Usai Sudah, Kantongi Surat Hak Perwalian Gala Sky

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Selasa, 27 Sep 2022 18:23 WIB
Haji Faisal terima surat hak asuh Gala Sky di Pengadilan Agama Jakarta Barat.
Haji Faisal terima surat hak asuh Gala Sky di Pengadilan Agama Jakarta Barat. (Foto: Ahsan/detikcom)
Jakarta -

Haji Faisal bersama keluarga dan tim kuasa hukum Sandy Arifin mendatangi Pengadilan Agama Jakarta Barat guna mengambil surat hak perwalian untuk Gala Sky yang sebelumnya sudah ditetapkan jatuh ke tangan ayah Bibi Ardiansyah itu.

Hal ini begitu spesial mengingat perjuangan ayah empat anak itu memperjuangkan hak perwalian cucunya selama 11 bulan lamanya.

"Alhamdulillah per hari ini, putusan yang sudah dijalankan hampir 11 bulan sudah mempunyai kekuatan hukum yang tepat, jadi Ananda Gala Sky, hak perwalian dan hak asuh anaknya sudah resmi ke haji Faisal dan keluarga," kata Sandy Arifin saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Selasa (27/9/2022).

Wijayano Hadisukrisno selaku tim kuasa hukum Haji Faisal menjelaskan bahwa dengan adanya putusan ini, segala urusan yang berhubungan dengan Gala Sky Andriansyah harus melewati Haji Faisal selaku pemegang hak wali.

"Dengan adanya putusan yang berkekuatan hukum tetap, oleh karena itu hadhanah dan perwalian semua ada di keluarga Pak Haji, berarti segala sesuatu yang berhubungan dengan Gala Sky harus menghubungi Pak Haji Faisal, siapapun dia, mulai detik ini mulai hari ini," terang Wijayano Hadisukrisno.

"Kalau kemarin kan belum berkekuatan hukum, sekarang sudah berkekuatan hukum ,segala sesuatu yang berhubungan dengan gala sky, berhubungan dengan Pak Haji, atau kuasa hukumnya," jelasnya.

Haji Faisal bersyukur atas hal ini karena apa yang diharapkannya selama ini telah dikabulkan.

"Saya mengucapkan syukur atas apa yang menjadi keinginan kami telah dikabulkan oleh Allah SWT dan kami semua bersyukur," ucap Haji Faisal.

Tak lupa, Haji Faisal mengapresiasi kinerja tim kuasa hukum Sandy Arifin yang selama 11 bulan ke belakang mendampinginya memperjuangkan hak perwalian untuk Gala Sky Andriansyah.

"Lebih kurang 11 bulan saya didampingi oleh orang-orang terbaik, beliau-beliau ini. Beliau ini berjuang tanpa pamrih, mereka berjuang dengan sukarela, saya takjub," pungkasnya.

Simak Video: Poin-poin Pertimbangan Putusan Banding Perwalian Gala Sky

[Gambas:Video 20detik]




(ahs/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT