ADVERTISEMENT

2 Cewek Pemberontak di Keluarga Taipan

tim detikhot - detikHot
Selasa, 27 Sep 2022 13:47 WIB
HONG KONG - SEPTEMBER 16:  (CHINA OUT) Florinda Ho attends Cle de Peau Beaute new product launch on September 16, 2011 in Hong Kong, China.  (Photo by Visual China Group via Getty Images)
Florinda Ho Foto: Visual China Group via Getty Ima/VCG
Jakarta -

Pertunangan putri taipan kasino Stanley Ho, Florinda Ho, dengan petugas pemadam kebakaran Douglas Wong, bikin heboh. Ia disebut pemberontak.

Klan Ho punya banyak keturunan dengan jalan hidup selaras. Hampir semua berbisnis, mencari pasangan dari keluarga terpandang.

Florinda Ho berbeda. Ia memilih seorang petugas pemadam kebakaran. Tapi itu bukan satu-satunya klan Ho yang punya jalan sendiri.

Saudara tiri Florinda, Josie Ho yang merupakan anak dari istri kedua Stanley Ho, juga bikin heboh pada 2003. Ia tak mau kuliah, memilih menjadi artis, ketimbang pebisnis.

Josie bahkan tahun itu memilih untuk menikah dengan Conroy Chan, rekan sesama artis. Alih-alih mengikuti jejak kakak-kakaknya yang menikah dengan keluarga terpandang, ia memilih Conray, pria yang dicintainya.

Kehidupan pasangan itu kemudian jadi perbincangan ketika Conroy mengalami masalah kesehatan pada 2016. Ia menderita masalah jantung dan hati.

Josie menunda kariernya, memilih untuk merawat sang suami. Ia juga mempekerjakan perawat khusus untuk membantu pemulihannya. Tagihan medisnya dikatakan menelan biaya puluhan juta dolar Hong Kong.

HONG KONG - SEPTEMBER 16:  (CHINA OUT) Florinda Ho attends Josie Ho dan Conray (Photo by Visual China Group via Getty Images) Foto: Visual China Group via Getty Ima/VCG

Stanley sejak awal memang melarang putrinya itu jadi artis. Tapi dengan bantuan kakak tertuanya Pansy, Josie akhirnya berhasil meyakinkan sang ayah untuk membiarkannya menjadi penyanyi.

Dia merilis album pertamanya pada 1994. Josie juga terjun ke dunia akting, membintangi banyak film. Pada 2004, ia memenangkan Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya sebagai gadis pekerja dalam film komedi esek-esek, Naked Ambition.

Josie dianggap punya latar belakang sempurna, hingga membuat iri banyak orang. Josie adalah crazy rich Asians di dunia nyata.

Setelah banyak yang menilainya seperti itu, ia buka-bukaan tentang kehidupannya. Menurutnya ada belenggu, bahkan katanya, menjadi anak orang kaya itu ternyata tidak menyenangkan

"Dunia kita begitu kosong dan sempit, terbatas pada yacht, dan klub golf. Bahkan jika aku bergabung dengan perusahaan ayahku, aku tidak akan mampu mengelola staf senior di sana. Di pertemuan dengan orang kaya, ada seorang wanita yang mengatakan, sebuah toko mewah telah menyisihkan tas untuknya, bahkan bintang-bintang tidak bisa melihatnya, jadi saya mengucapkan selamat tinggal kepada orang-orang itu," katanya.

Efek itu juga ternyata berpengaruh kepada karier keartisannya. Ia mengaku harus berjuang tiga kali lebih berat untuk membuktikan kualitasnya.



Simak Video "Sekuel 'Crazy Rich Asians' Segera Hadir dengan Penulis Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT