Meghan Markle Protes Tak Digaji usai Jalani Tur Kerajaan

ADVERTISEMENT

Meghan Markle Protes Tak Digaji usai Jalani Tur Kerajaan

Tim detikcom - detikHot
Senin, 26 Sep 2022 10:46 WIB
Meghan Markle Menangis di Pemakaman Ratu Elizabeth II
Foto: Dok. Getty Images, Wireimage
Jakarta -

Meghan Markle dan Pangeran Harry memutuskan mundur sebagai anggota senior kerajaan Inggris pada 2020. Semenjak itu, keduanya tinggal di California bersama anak-anak mereka.

Sebelum memutuskan mundur, Meghan Markle dan Pangeran Harry kerap menjalani tur kerajaan. Mereka beraktivitas selayaknya anggota kerajaan lain.

Namun dalam buku bertajuk Courtiers: The Hidden Power Behind the Crown yang ditulis oleh Valentine Low, Meghan Markle pernah protes soal segala tur kerajaan yang mereka jalani. Ia mengaku kaget tidak dibayar untuk melakukan tur tersebut.

"Aku tidak percaya aku tidak dibayar untuk ini semua," ujar Meghan Markle saat menjalani tur kerajaan pada 2018.

Hal tersebut diucapkan Meghan Markle beberapa bulan setelah resmi menikah dengan Pangeran Harry. Mereka menjalani tur dunia pertama sebagai suami-istri.

Kala itu, Meghan Markle dan Pangeran Harry memulai tur di Australia, Fiji, Tonga, dan Selandia Baru. Meghan Markle saat itu berhasil membuat kesan positif pada publik.

Namun di balik layar, semua adalah cerita yang berbeda.

"Walaupun Meghan Markle sangat menikmati perhatian yang ia terima, Meghan tak bisa memahami arti di balik perjalanan tersebut dan berjabat tangan dengan orang asing yang tak terhitung jumlahnya," tulis Low.

Sebelumnya, perlakuan buruk Meghan Markle terhadap staf diungkap melalui buku yang sama oleh Low. Bahkan, kepala pers istana, Jason Knauf, disebut mengirimkan email ke sekretaris pribadi Pangeran William, Simon Case, pada 2018. Dalam email tersebut, ia mengungkap perilaku Meghan Markle yang disebutnya sebagai 'masalah serius'.

"Saya sangat prihatin setelah Duchess merundung dua asisten pribadi hingga memutuskan keluar dalam satu tahun terakhir," demikian email yang ditulis oleh Knauf berdasarkan keterangan Low.

Meghan Markle dan Pangeran Harry pun kemudian diminta untuk melakukan staf dengan lebih hormat. Namun, tanggapan yang diterima dari Meghan sangat tak disangka.

"Bukan tugasku untuk memanjakan orang," ujar Meghan Markle kala itu.



Simak Video "Meghan Markle yang Lagi-lagi Langgar Protokol Kerajaan Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT