BA 'The A-Team', Tebang 70 Pohon Pakai Kapak hingga Lawan Rocky

ADVERTISEMENT

BA 'The A-Team', Tebang 70 Pohon Pakai Kapak hingga Lawan Rocky

tim detikhot - detikHot
Senin, 26 Sep 2022 07:05 WIB
The A Team
Foto: dok The A Team
Jakarta -

Aktor dan pegulat profesional Laurence Tureaud alias Mr. T pernah bertugas di Angkatan Darat selama beberapa tahun. Dia mendaftar pada 1975 dan melakukannya dengan sangat baik sehingga dinobatkan sebagai peserta pelatihan terbaik dari sekitar 6.000 rekrutan.

Pada tahun 1976, saat melakukan latihan di Fort McCoy, Wisconsin, dia melakukan pelanggaran kecil, dan sersan peletonnya memutuskan untuk memberinya pelajaran dengan memerintahkan dia untuk menebang pohon. Beberapa jam kemudian, dia telah menebang sekitar 70 pohon dengan kapaknya hingga diperintahkan untuk berhenti.

Setelah pendaftarannya, Mr. T menggunakan keterampilan kepolisian militer dan fisiknya yang mengintimidasi untuk mendapatkan pekerjaan sebagai penjaga klub malam di Chicago.

Beberapa tahun kemudian, dia dipekerjakan sebagai pengawal di Los Angeles. Klien selebritinya termasuk Steve McQueen, Michael Jackson, LeVar Burton, Diana Ross, Muhammad Ali, Joe Frazier dan Leon Spinks.

Ketika dia muncul di kompetisi America's Toughest Bouncer di NBC TV pada 1980, dia menarik perhatian sutradara dan aktor Sylvester Stallone, yang memutuskan untuk memerankan petinju Clubber Lang dalam film Rocky III. Karier aktingnya melejit setelah itu.

The A TeamThe A Team Foto: dok The A Team

Pengalaman Pak T sebagai tentara terbayar ketika ia berperan sebagai Sersan. BA Baracus, seorang dokter hewan Pasukan Khusus Angkatan Darat, dalam serial 'The A-Team' yang ditayangkan dari 1983 hingga 1987.

Mr. T, lahir dengan nama Laurence Tureaud di Chicago, 21 Mei 1952, secara resmi mengubah namanya menjadi Mr. T pada 1970. Perubahan nama itu juga disertai dengan perubahan gaya.

Saat membaca National Geographic, ia pertama kali melihat gaya rambut tidak biasa pada seorang prajurit Mandinka. Setelah itu, ia pun memutuskan mengadopsi gaya tersebut, pernyataan yang kuat tentang keturunan Afrika-nya. Penampilan khasnya itu juga dipadukan dengan rantai, cincin, dan gelang emasnya.



Simak Video "Menkes: Indonesia Berhasil Lampaui Gelombang BA.4 dan BA.5"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT