ADVERTISEMENT

Pangeran Harry Tahu Kabar Kematian Ratu Elizabeth II dari Media Online

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 23 Sep 2022 12:32 WIB
Jakarta -

Hubungan Pangeran Harry dengan keluarganya memang tidak baik. Bahkan ia tidak mendapatkan kabar secara langsung mengenai kematian Ratu Elizabeth II.

Sejumlah sumber mengatakan Pangeran Harry mendapatkan kabar tersebut dari media online. Dilansir dari Page Six, ia disebut terlambat mengetahui kabar tersebut dan tak bisa berada di sisi Ratu Elizabeth II untuk mengucapkan selamat tinggal.

Sumber lain yang merupakan petinggi di kerajaan juga menyebut tidak ada satu orang pun dari keluarga dan staf yang menghubungi Harry.

Ia mengatakan Harry mendapat kabar itu dari media online ketika mendarat di Skotlandia menuju Balmoral pada 8 September sore waktu setempat.

Daily Mail juga mengabarkan Harry adalah anggota keluarga yang terakhir tahu soal kematian Ratu Elizabeth II. Bakan Perdana Menteri Inggris, Liz Truss, tahu lebih awal.

Namun Juru Bicara Raja Charles III membantah hal itu. Ia menyebut semua anggota keluarga mendapatkan informasi lebih awal, baru kemudian mengabarkan ke publik.

"Publik hanya diberitahu setelah setiap anggota keluarga telah diinformasikan," kata juru bicara tersebut, diberitakan Daily Mail, Senin (19/9) waktu London.

Pangeran Harry disebut menjadi orang terakhir yang mengetahui Ratu Elizabeth II meninggal dunia adalah karena suami Meghan Markle itu sedang dalam penerbangan.

(dar/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT