ADVERTISEMENT

Angelina Jolie Berkerudung Blusukan di Pakistan

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 22 Sep 2022 09:37 WIB
Angelina Jolie saat mengunjungi korban banjir di Pakistan.
Foto: IRC/Saima Javaid/Handout via Twitter @RESCUEorg
Jakarta -

Angelina Jolie bukan hanya dikenal sebagai seorang aktris, tapi juga sosok yang peduli pada kemanusiaan. Hal itu terekam kamera televisi Pakistan ketika Angelina Jolie sedang membantu korban banjir terparah di negara tersebut.

Pakistan mengalami banjir bandang yang memakan korban lebih dari 1.500 jiwa. Dalam rekaman acara televisi, Angelina Jolie tampak mendarat di Karachi. Di lokasi itu, banjir yang terjadi sejak pertengahan Juni telah membunuh 692 jiwa. Kerugian materi juga dirasakan warga lokal, karena rumah mereka rusak diterjang banjir.

Sesampainya di Karachi, pemeran Thena di Eternals itu langsung menyambangi area yang terkena banjir. Demikian seperti dikutip dari AP.

Angelina Jolie datang ke lokasi banjir dalam busana serba hitam dan membawa ransel berwarna senada. Tak tampak ada dandanan berlebih yang ditampilkan oleh mantan istri Brad Pitt itu. Tak lupa, dia juga mengenakan kerudung sambil sesekali mencatat hal-hal yang didengarkannya dari para korban.

Angelina Jolie saat mengunjungi korban banjir di Pakistan.Angelina Jolie saat mengunjungi korban banjir di Pakistan. Foto: IRC/Saima Javaid/Handout via Twitter @RESCUEorg

IRC (International Rescue Committee), sebuah organisasi kemanusiaan internasional, menjelaskan soal kedatangan Angelina Jolie ke Pakistan. Mereka menyebut sang aktris merasa sangat peduli dengan para korban bencana alam.

Dilihat dari Twitter IRC, Angelina Jolie tampak dengan saksama mendengarkan cerita dari para korban banjir. Para korban mengisahkan kengerian yang mereka rasakan ketika banjir melanda. Mereka juga menyebut saat ini membutuhkan barang keperluan sehari-hari termasuk air bersih, makanan, dan juga obat-obatan. Hingga kini semuanya masih dirasa kurang.

Sejak 2001, Angelina Jolie sudah jadi duta PBB buat UNHCR. Hal itu dia lakukan tak lama setelah menyelesaikan syuting film Lara Croft: Tomb Raider di Kamboja. Kala itu, dia menyaksikan banyak sekali krisis kemanusiaan secara langsung yang membuatnya ingin terlibat, membantu, dan berbuat lebih dari mereka.

Angelina Jolie saat mengunjungi korban banjir di Pakistan.Angelina Jolie saat mengunjungi korban banjir di Pakistan. Foto: IRC/Saima Javaid/Handout via Twitter @RESCUEorg

Sebelum kunjungan ke Pakistan, Angelina Jolie sempat juga menyambangi Yaman beberapa waktu lalu. Agenda kunjungannya sama yakni mewakili PBB (UNHCR) melihat dan memberikan bantuan kepada anak-anak dan perempuan pengungsi di kawasan tersebut.

Di tengah kegiatan kemanusiaan yang dilakukannya, Angelina Jolie kini dikabarkan masih berkutat dengan ketegangan antara dirinya dengan Brad Pitt. Angelina Jolie belum lama dikabarkan menggugat Brad Pitt lewat Freedom of Information Act (FOIA) kepada FBI menggunakan nama samaran Jane Doe. Ia kembali mempermasalahkan kasus dugaan kekerasan Brad Pitt yang dilakukan pada 2016.

Kala itu, Angelina Jolie dan Brad Pitt bertengkar hebat saat berada di pesawat jet dengan keenam anak mereka. Pertengkaran yang diduga berujung dengan kekerasan tersebut merupakan salah satu penyebab perpisahan keduanya.

Lihat juga video 'Angelina Jolie Kunjungi Perbatasan Venezuela-Kolombia':

[Gambas:Video 20detik]



(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT