ADVERTISEMENT

Alasan Mutia Ayu Konsisten Tak Perlihatkan Wajah Anak Glenn Fredly

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 21 Sep 2022 18:52 WIB
Mutia Ayu berpose dengan Gwea.
Mutia Ayu dan Gewa, buah hatinya bersama Glenn Fredly. Foto: Instagram
Jakarta -

Dua tahun lebih dari kepergian Glenn Fredly, Mutia Ayu menjalani hari-hari bersama buah hatinya, Gewa. Selama itu juga, Mutia Ayu konsisten tetap sembunyikan wajah sang putri.

Mutia Ayu sampai saat ini masih terus menyembunyikan wajah Gewa. Dia mengatakan itu adalah keputusan bersama antara dirinya dengan Glenn Fredly.

Meski pada saat Gewa lahir Glenn Fredly sempat membocorkan wajah sang anak lewat media sosial.

"Sedari awal aku memang minta sama Glenn, kamu saja di depan layar, aku dan Gewa di belakang layar. Pas di rumah sakit sempat muncul foto Gewa, Glenn duluan yang posting," cerita Mutia Ayu di studio For Your Pagi Trans 7, Rabu (21/9/2022).

Mutia Ayu langsung meminta Glenn Fredly untuk menghapus foto tersebut. Permintaannya dikabulkan Glenn Fredly.

Namun, keputusannya untuk menyembunyikan wajah Gewa dirasa Mutia Ayu sudah sangat tepat. Dia tak bisa bayangkan wajah anaknya akan banyak dipublikasi saat Glenn Fredly meninggal dunia.

"Pada akhirnya aku bersyukur. Kalau nggak (disembunyikan) pada saat pemberitaan Glenn meninggal, pasti foto Gewa kemana-mana," ungkapnya.

"Aku mau jaga privasi Gewa," sambungnya.

Mutia Ayu belum bisa memutuskan sampai kapan dirinya akan menyembunyikan wajah Gewa. Dia akan menunggu sampai Gewa menyetujui dirinya tampil di publik.

Sebagai ibu, Mutia Ayu juga tak ingin kemunculan Gewa kelak hanya dikenal sebagai anak dari mendiang Glenn Fredly. Tapi harus ada tujuan yang dibawa Gewa bagi dirinya sendiri.

"Sampai dia berbicara mau sendiri. Kalau untuk aku pribadi Gewa muncul di publik apa dulu misinya. Dia jangan sebatas oke anaknya Glenn Fredly," harap Mutia Ayu.

Glenn Fredly meninggal dunia pada 40 hari kelahiran Gewa. Mutia Ayu mendeskripsikan wajah sang anak mewarisi sosok Glenn Fredly.

"Paras mirip aku. Mata, bibir, alis, rambutnya Glenn banget," ungkapnya.

Mutia Ayu mengingat 3 hari sebelum meninggal dunia, Glenn Fredly memberikan pesan. Dia meminta untuk semua menjaga Gewa karena dirinya ingin pergi.

"Glenn itu ada pesan, 'Usy, Beta titip Gewa ya. Beta mau pulang.' Usy itu panggilan kakak dalam bahasa Maluku. Selama 40 hari sebelum kepergian Glenn, Glenn selalu suruh Gewa di lantai dua. 3 hari itu Glenn suruh Gewa turun ke bawah, foto," kenang Mutia Ayu.

"Sebenarnya banyak banget firasatnya, waktu aku di rumah aku mau disetirin Glenn, dia bilang, 'Nggak bisa. Biar kamu belajar bawa mobil ini biar kamu mandiri.' Aku kan maunya disetirin ya, kata dia, 'Nggak apa-apa belajar.' Dia juga buatin playlist lagu kesukaan dia, tulisannya 'Lagu Cinta Bebe' panggil aku kan Bebe. 'Dengerin ini kalau kamu ingat aku,' kata Glenn. Itu akan kasih buah Gewa nanti," ceritanya.



Simak Video "Alasan Mutia Ayu Masih Sembunyikan Wajah Gewa"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT