Melaney Ricardo Patah Hati Putranya Idap Asma

ADVERTISEMENT

Melaney Ricardo Patah Hati Putranya Idap Asma

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 20 Sep 2022 20:04 WIB
Melaney Ricardo dan Tyson Lynch
Melaney Ricardo ceritakan kondisi putra bungsunya yang idap asma. Foto: hanif hawari
Jakarta -

Kabar tak enak datang dari anak Melaney Ricardo dan Tyson Lynch. Buah hati mereka, Courage Jordan Lynch diketahui mengidap asma.

Melaney menuturkan sejak kecil sang putra punya penyakit asma. Belakangan, sang putra sempat bolak-balik berobat lantaran cuaca yang membuat kekebalan tubuhnya menurun.

"Sebenarnya dia sudah dari kecil emang punya problem kayak asma. Tapi, nggak tahu nih akhir-akhir ini, pandemi kan lumayan lama. Kadang-kadang mungkin ketahanan tubuh anak itu adaptasi lagi kali ya," kata Melaney Ricardo ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur pada Selasa (20/9/2022).

Melaney menjelaskan awalnya Courage hanya batuk biasa. Sempat melakukan tes PCR hasilnya juga negatif dan akhirnya diketahui asma sang anak kambuh.

"Jadi, yang terakhir ini sudah bolak-balik. Lumayan lama. Jadi, mulai diseriusin berobatnya. Kemarin aku bawa ke dokter. Aku pikir kan awalnya batuk, tapi kok batuknya terus, dari PCR segala macam negatif," katanya.

Melaney juga mengakui sang anak sangat membutuhkan tabung oksigen. Kini, Melaney sudah mempersiapkan tabung oksigen pribadi untuk sang anak.

"Pas ke dokter tuh jadi langsung dikasih oksigen. Cuma yang pasti sekarang aku harus stand by oksigen di rumah. Jelek-jekeknya namanya anak kan, ketemu bakteri, virus, kuman, segala macam kan. Kalau anak lain kan mungkin lebih gampang. Kalau anak aku tuh mungkin agak lebih susah recovery," katanya.

Melaney Ricardo sangat sedih melihat kondisi anaknya saat ini. Dia tak tega melihat sang anak sulit tidur karena batuk.

"Sekarang sih pas aku tinggal masih sedikit, tadi pagi masih agak batuk. Malam udah agak bisa tidur enak. Karena dua hari yang lalu itu aku nggak bisa tidur karena terbangun terus, batuk aja. Capek kan yak. Kita aja orang dewasa. Jadi, lihat anak kecil kayak gitu tuh break my heart. Dan kalau bisa gue aja yang batuk deh. Karena batuk terus, batuk terus, badannya jadi kurus. Makan sih banyak, tapi ya capek gitu," paparnya.

"Aduh aku mah, ibaratnya mau kerja segala macam, kalau uang kita mah bisa diusahain ya. Tapi, kalau anak sakit mah kita rasanya kayak berantakan," tambahnya.

Melaney Ricardo menjelaskan asma yang diidap sang anak kemungkinan karena adanya faktor turunan. Ada opung Melaney Ricardo yang juga mengidap asma.



Simak Video "Rayakan 11 Tahun Pernikahan, Melaney Ricardo Akui Alami Jatuh Bangun"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT