Nimaz Dewantry Curhat Soal Krisis Kepercayaan Diri di Awal Karier

ADVERTISEMENT

Nimaz Dewantry Curhat Soal Krisis Kepercayaan Diri di Awal Karier

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 20 Sep 2022 21:00 WIB
Nimaz Dewantary
Foto: dok. Istimewa/Instagram
Jakarta -

Nimaz Dewantary mengawali kariernya di industri hiburan Tanah Air pada tahun 2006. Namanya mulai dikenal berkat memerankan karakter Rani dalam sinetron Candy yang populer setahun kemudian.

Dara yang kini berusia 28 tahun itu curhat soal awal kariernya. Dia sempat mengalami krisis kepercayaan diri.

Hal itu diakui oleh Nimaz Dewantary karena usianya yang masih sangat belia saat meniti karier di dunia seni peran. Hal itu diikuti juga dengan kondisi sulit beradaptasi di lingkungkan lokasi syuting.

"Ya semua butuh proses. Dulu aku juga sering diam kalau lagi di lingkungan baru," ungkap Nimaz Dewantary dalam jumpa pers virtual beberapa waktu lalu.

Butuh beberapa lama sampai akhirnya rasa percaya diri Nimaz muncul. Dia mengaku hal itu datang berkat dorongan salah satunya dari diri sendiri.

"Memang butuh dorongan baik dari diri sendiri maupun lingkungan," ujar Nimaz Dewantry membenarkan.

Apalagi ketika mengalami sebuah kegagalan, Nimaz Dewantary mengakui rasa percaya dirinya langsung hilang. Meski begitu, ia tetap harus mengetahui bagaimana cara bangkit dari kegagalan itu.

"Yang menjadi pertanyaan, seberapa cepat kita bangkit dari kegagalan tersebut. Jangan terus terpuruk dan berdampak pada terkikisnya kepercayaan diri kita," terang Nimaz Dewantary.

Nimaz Dewantary kini bergabung dalam gerakan Indonesia Serasi yang memang berfokus pada masalah kepercayaan diri. Ia pun berharap Indonesia Serasi bisa menginspirasi dan memberikan nilai positif ke masyarakat Indonesia.

(hnh/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT