Istri Bantah Denny Sumargo Ogah Bayar Eks Manajer

ADVERTISEMENT

Istri Bantah Denny Sumargo Ogah Bayar Eks Manajer

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 20 Sep 2022 13:01 WIB
Denny Sumargo dan Olivia Allan
Foto: Instagram @oliviasumargo
Jakarta -

Istri Denny Sumargo, Olivia Allan rupanya ditolak menjadi saksi pihak Denny dalam sidang kasus dugaan wanprestasi yang dilayangkan oleh mantan manajernya, Ditya Andrista.

Meski ditolak menjadi saksi Olivia Allan mengaku ingin memberikan kesaksian untuk sang suami. Sebab Olivia tahu keuangan sang suami.

"Saya mengatur keuangan suami saya, Pak," ucap Olivia Allan saat di persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Lantas, hakim Majelis Hakim menolak permintaan itu karena berpatokan pada Pasal 145. Istri Denny Sumargo tak bisa menjadi saksi.

"Baca pasal 145 ya. Suami atau istri dari salah satu pihak meskipun sudah bercerai. Tidak boleh didengar sebagai saksi. Ya tapi kan intinya sekarang sudah menikah dan keterangannya sekarang bukan memberikan keterangan sebelum menikah. Kalau sebelum menikah boleh. Sudah bercerai saja nggak bisa," papar hakim.

Sementara itu, sidang akan dilanjutkan pada minggu depan pada 26 September 2022.

"Ada saksi lain?" tanya hakim.

"Hari ini masih di Bangkok. Minggu depan, dari jadwalnya dia sudah kembali. Di tanggal 24 kembali," kata pengacara Denny Sumargo, Mohammad Anwar.

"Hari Senin tanggal 26 September 2022 ya," tutup Majelis Hakim.

Olivia mengaku kecewa usai ditolak hakim. Karena, dirinya yang tahu soal keuangan Denny Sumargo. Namun, dia tetap menghormati majelis hakim.

"Kecewa ya kecewa ya, gimana pun ini suami saya. Kita kalau punya suami, kalau uangnya diambil, itu yang paling pengaruh kan istrinya, karena uang dapur ya, yang tahu keuangan. Apalagi kalau tahu Denny, semua keuangan, harta, dia selalu serahin ke saya. Jadi secara detail saya yang paling mengetahui," papar Olivia.

Sementara itu, Oliva merasa sang suami belum dibayar oleh Ditya mantan manajernya. Awalnya Oliva tahu dari mertuanya.

"Aku tau Denny, dia juga sudah cerita tapi aku lebih banyak tahu dari mertua aku. Karena aku inget banget mertua aku sempat bilang 'kasihan anak saya kerja uangnya nggak ada' di situ aku mikir oh kenapa. Oh ternyata mertua saya bilang 'kasian anak saya nggak bisa selesai gini aja, tolong lihatin dari situ saya lihat rekening koran kok Denny sudah kerja tapi uangnya banyak nggak masuk. Jadi memang awalnya itu mertua saya ngomong begitu," kata Oliva.

Tak lama Olivia yang paham keuangan langsung menelusuri rekening koran Denny Sumargo.

"Terus dia bilang kamu lihatin dong. Yaudah saya lihatin karena saya orang perusahaan saya mengerti, saya liatin tuh rekening koran. Di sini bukti kita tuh rekening koran, saya kan nggak mungkin rekayasa. Saya nggak mungkin ngetik sendiri," papar Oliva.

Jika menjadi saksi, Olivia juga ingin menyampaikan di muka persidangan terkait tudingan miring kepada Denny Sumargo. Salah satunya adalah Olivia ingin membantah adanya dugaan sang suami tak membayar gaji mantan manajernya, Ditya Andrista.

"Aku mau jelasin itu jadi kayak aku mau jelasin kalau sebenarnya itu dia suka bilang kalau dia nggak dibayar dan lain-lain. Dia bilang selama lima tahun nggak dibayar, kalau kerja mau nggak sih? Nggak dibayar 2 bulan kerja aja udah demo kali," kata Olivia.

"Itu bisa sampai 5 tahun dia makan apa? Dia mobilnya BMW lo, dari mana? Dia tinggal di tempat yang lumayan bagus. Ya mungkin nggak sih? Masa kalau misalnya nggak dibayar dia mau? Ada gitu yang kerja nggak dibayar mau? Satu bulan nggak dibayar aja komplain, dia bilang 5 tahun," pungkasnya.



Simak Video "Kesaksian Bella Tanesia di Persidangan Denny Sumargo "
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT