Dituding Lakukan KDRT, Ini Jawaban Suami Roro Fitria

ADVERTISEMENT

Dituding Lakukan KDRT, Ini Jawaban Suami Roro Fitria

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 16 Sep 2022 18:27 WIB
Pihak suami Roro Fitria saat ditemui di kawasan Trans TV.
Pihak suami Roro Fitria saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan. Foto: Ahsan/detikHOT
Jakarta -

Roro Fitria mengaku mendapatkan KDRT secara verbal dari sang suami, Andre Irawan yang membuatnya terganggu secara psikologis hingga pada akhirnya melayangkan gugatan cerai.

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Andre Irawan membantahnya dan mengaku ia hanya bersikap tegas pada sang istri.

Perilaku yang disebut keras oleh Roro Fitria adalah pengaruh perbedaan budaya.

"Kalau saya sih nggak keras," kata Andre Irawan saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (16/9/2022).

"Bedanya gini, karena kita beda daerah ya, dia Jawa yang mungkin lembut dan saya Betawi. Betawi kan lantang, tapi kalau bicara masalah sesuatu yang menjadi kewajiban saya, saya harus tegas," ujarnya melanjutkan.

Senada dengan kliennya, Rifky Fauzan Pratama selaku kuasa hukum membantah tudingan yang sebelumnya dilontarkan oleh Roro Fitria.

"Memang narasi-narasi yang sudah viral dan membentuk stigma klien saya dianggap negatif itu sebenarnya kita bantah, karena itu tidak benar apa yang dikatakan oleh istri mas Andre," tutur Rifky Fauzan Pratama.

Lebih lanjut, Pramudana Radyo Hapsoro selaku kuasa hukum lain Andre Irawan menyebut pertengkaran suami istri yang menyebabkan KDRT verbal maupun non verbal merupakan hal yang wajar.

"Terkait KDRT baik verbal maupun non verbal kalau menurut dari kacamata kami dalam rumah tangga pasti adalah kekerasan verbal dari omongan, itu wajarlah suami istri bertengkar," jelas Pramudana Radyo Hapsoro.

Mengenai tudingan-tudingan KDRT yang dilayangkan kepada kliennya, tim kuasa hukum Andre Irawan sudah mempersiapkan bukti-bukti terkait bantahan di hadapan majelis hakim nantinya.

"Kalau masalah non verbal nanti ada tahap pembuktian, mari kita sama sama buktikan di pengadilan," ujar Pramudana Radyo Hapsoro.

"Kami juga ada bukti-bukti yang kami siapkan terkait masalah persidangan mas Andre, kita akan menukik balik pihak mereka," sambungnya.



Simak Video "Tangis Roro Fitria Menuju Putusan Cerai"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT