Fakta Baru soal ART yang Curi Brankas Dara Arafah

ADVERTISEMENT

Fakta Baru soal ART yang Curi Brankas Dara Arafah

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 12 Sep 2022 19:19 WIB
ART pencuri brankas Dara Arafah
Pelaku pencurian brankas Dara Arafah saat ditemui di Polda Metro Jaya. Foto: Ahsan/detikHOT
Jakarta -

ART Dara Arafah, Mursidah diketahui melakukan aksi pencurian brankas uang milik bersama majikannya bersama sang kekasih, Sarpun.

Namun ternyata, sosok Sarpun sendiri sudah memiliki tunangan dan sebagian uang hasil curian diberikan kepada tunangannya.

"Jadi dia (Sarpun) udah punya tunangan, memberi pada tunangannya sebesar Rp 5 juta rupiah untuk keperluan sehari-hari tunangan," kata Kombes Pol Endra Zulpan selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya saat menggelar konferensi pers, Senin (12/9/2022).

Selain diberikan kepada tunangannya, sebagian uang tersebut ternyata sudah digunakan oleh Sarpun untuk membeli motor dan handphone.

"Uang tersebut sebagian sudah digunakan oleh tersangka Sarpun membeli Kawasaki Ninja ZX senilai Rp 113 juta, membeli beberapa HP serta memberikan ke tunangannya," ujar Kombes Pol Endra Zulpan.

"Sebesar Rp 5 juta rupiah untuk keperluan sehari-hari tunangan," imbuhnya.

Sebelumnya, polisi mengungkap hubungan kedua pelaku tersebut adalah pasangan kekasih.

"Tersangka Mursidah alias Sri dan Sarpun alias Anwar ini sepasang kekasih," ungkap Kombes Pol Endra Zulpan.

Kemudian, Kombes Pol Endra Zulpan mengungkapkan pembagian peran dari kedua tersangka saat mencuri brankas milik selebgram tersebut.

"Wanita atas nama Mursidah alias Sri umur 51 tahun pekerjaan ART korban. Perannya ambil brankas di rumah dan mengirimkannya pada tersangka satu lagi yang laki-laki nama Sarpun menggunakan travel," terang Kombes Pol Endra Zulpan.

"Tersangka Sarpun alias Anwar usia 38 tahun ini perannya menerima kiriman brankas dari travel dan membongkarnya dan mengambil isinya," jelasnya.

Akibat kejadian ini, kedua pelaku terancam hukuman pidana maksimal tujuh tahun penjara.

"Atas kejadian ini penyidik sudah melakukan pemeriksaan secara intensif dan menetapkan mereka sebagai tersangka dengan Pasal 363 KUHP jo 55 KUHP pidana maksimal 7 tahun penjara," tutup Kombes Pol Endra Zulpan.



Simak Video "Kronologi Eks ART Curi Brankas Dara Arafah"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT