Dara Arafah Ungkap Fakta Baru Aksi ART Pencuri Brankas

ADVERTISEMENT

Dara Arafah Ungkap Fakta Baru Aksi ART Pencuri Brankas

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 11 Sep 2022 12:21 WIB
Dara Arafah
Dara Arafah Ungkap Fakta Baru Aksi ART Pencuri Brankas. (Foto: Dara Arafah (Foto: Instagram/@daraarafah)
Jakarta -

ART pencuri brankas Dara Arafah sudah ditangkap Polda Metro Jaya pada Jumat (9/9). Sebelumnya, Dara Arafah melaporkan pencurian tersebut ke Polres Jakarta Utara.

Mursidah (52) baru dua bulan menjadi ART Dara Arafah. Pada 4 September 2022, di saat Dara Arafah tak ada di rumah, dia membawa kabur brankas milik sang selebgram yang berisi uang cash senilai kurang lebih Rp 800 juta.

ART tersebut diduga sampai merusak CCTV di kamar dan garasi rumah Dara Arafah guna melancarkan aksinya. Tahu ART-nya sudah tertangkap, Dara Arafah mengucap syukur.

"Guys, alhamdulillah pelakunya sudah ketangkap," tulis Dara Arafah di Instagram Story miliknya.

"Pelakunya 2 orang sepasang kekasih. Sekarang sudah ditangani oleh pihak @poldametrojaya," lanjutnya.

Meski CCTV rumah Dara Arafah diduga sempat dirusak, aksi Mursidah terekam CCTV kompleks yang tak jauh berada dari rumah sang selebgram.

Dalam video yang diunggah Dara Arafah terlihat Mursidah seorang diri menggotong brankas berukuran besar itu ke luar rumah. Hal itu sampai membuat Dara Arafah tak menyangka.

Sampai akhirnya ada seorang pria dengan mobil menjemput Mursidah. Ternyata, pria tersebut hanya sopir mobil travel yang disewa.

Dara Arafah mengatakan karena curiga akhirnya sopir tersebut kembali mengeluarkan brankas itu dari mobilnya.

"Setelah diusut lebih dalam lagi oleh pihak kepolisian orang yang membawa mobil ke depan rumah saya itu hanya travel agent yang disewa sama pelaku," jelasnya.

"Tapi karena barangnya mencurigakan, pihak travel agent mengembalikan barang yang sudah sempat dimasukkan ke dalam mobil," tutur Dara Arafah.

Dara Arafah kemudian memperlihatkan video kelanjutan aksi Mursidah diduga setelah barangnya ditolak oleh sopir travel agent. Terlihat ada seorang pria pengendara motor yang datang.

Kemudian, Mursidah mengangkat brankas tersebut dan memangkunya di atas motor.

"Buset dipangku itu brankas. Buset dah Nek semangat banget," tulis Dara Arafah melihat Mursidah berusaha keras mengangkat brankas dan memangkunya di motor.

Di halaman selanjutnya, ART Dara Arafah dan kekasih diduga residivis

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT