Akhir Pelarian ART Dara Arafah: Residivis, Gondol Brankas, dan Ditangkap!

ADVERTISEMENT

Akhir Pelarian ART Dara Arafah: Residivis, Gondol Brankas, dan Ditangkap!

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 10 Sep 2022 12:04 WIB
Dara Arafah kemalingan, uang Rp 800 juta di brankas raib dicuri ART pada 4 September 2022.
Akhir Pelarian ART Dara Arafah: Residivis, Gondol Brankas, dan Ditangkap! (Foto: Dara Arafah (Foto: Instagram/@daraarafah)
Jakarta -

Dara Arafah menangis tersedu ketika brankas pribadi miliknya dibawa kabur ART. ART bernama Mursidah sampai merusak CCTV rumah Dara Arafah untuk menghilangkan jejak.

Perempuan yang berprofesi sebagai model dan selebgram itu melapor ke Polres Jakarta Utara. ART yang baru bekerja selama dua bulan di rumah Dara Arafah itu diduga adalah residivis.

Dara Arafah juga mendapat informasi dari salah satu kerabat, ART tersebut pernah berkasus tahun lalu. ART tersebut setahun lalu pernah masuk penjara.

"Laporan dari tetangga sekitar, Ibu Mursidah ini sudah pernah dipenjara. Jadi sudah dipastikan kalau pembantu ini dan pacarnya adalah komplotan penjahat," tulis Dara Arafah.

Dia menyertakan bukti WhatsApp dari kerabat yang menyebut Mursidah setahun lalu masuk penjara. Mursidah saat itu kerja sama dengan kekasihnya melakukan aksi kejahatan.

Kejadian pencurian brankas Dara Arafah terjadi pada 4 September 2022 ketika Dara Arafah tak ada di rumah. CCTV kamar dan garasi rumah Dara Arafah dirusak oleh Mursidah.

Beruntung aksi Mursidah terekam CCTV kompleks. Terlihat Mursidah seorang diri mengotong brankas Dara Arafah ke luar rumah. Sampai akhirnya ada satu mobil yang dibawa seorang pria menjemput Mursidah dan memasukkan brankas tersebut ke mobil.

[Gambas:Instagram]

Brankas Dara Arafah diketahui berisi uang tunai berjumlah sekitar Rp 700 sampai Rp 800 juta.

Sebelum melakukan aksi pencurian, Mursidah juga sempat berpamitan dengan ibunda Dara Arafah. Mursidah mengaku kepada ibunda Dara Arafah bahwa orang tuanya meninggal dan minta uang untuk pulang kampung.

"Dia bahkan sempet pamit sama nyokap gue karna alesan nya ibu nya meninggal di kampung,Dan sempet minta uang ongkos buat pulang. Nama pelaku nya MURSIDAH USIA 52 tahun tinggal di dusun sidaurip Cilacap.Dia sempet matiin seluruh CCTV yang ada dirumah. Vidio ini di dapet dari CCTV komplek," tulis Dara Arafah dalam unggahan di feed Instagram.

Akhirnya Mursidah dan Teman Ditangkap di Tempat Berbeda

Hampir seminggu kabur, akhirnya polisi berhasil menangkap ART Dara Arafah yang berusia 52 tahun itu. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dilansir dari detiknews.

"Benar bahwa sudah diamankan dan sudah ditangkap dua orang pelaku," kata Kombes Endra Zulpan.

Mursidah dan satu pelaku lainnya ditangkap di lokasi berbeda pada Jumat (9/9/2022). Mereka adalah pelaku utama pencurian brankas berisi Rp 800 juta milik Dara Arafah.

"Jadi ada dua pelaku utama yang berhasil kita amankan. Yang satu di Banyumas dan yang satu di Ciracas," jelasnya.

(pus/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT