Kata Ashanty soal Isu Telantarkan Anak Angkat

ADVERTISEMENT

Kata Ashanty soal Isu Telantarkan Anak Angkat

prih prawesti febriani - detikHot
Minggu, 11 Sep 2022 07:05 WIB
Ashanty kulineran di Cappadocia
Foto: Instagram @ashanty_Ash
Jakarta -

Kamu pasti sudah tahu pasti soal anak yang diangkat Ashanty beberapa tahun lalu. Kini beredar kabar Ashanty menelantarkan anak angkatnya yang bernama Putra.

Hal ini bermula saat Putra pindah ke sekolah dari pesantren yang dulu pernah dititipkan Ashanty di salah satu kawasan. Putra pindah ke sekolah tersebut karena kerap mendapatkan bully dari temannya.

Ashanty mengatakan sudah lama tidak berkomunikasi dengan Putra.

"Aku sudah lama sih nggak (ketemu sama Putra). Komunikasi juga nggak. Soalnya kejadian beberapa tahun lalu cukup membuat aku, bukan hanya sedih ya, tapi jangan sampai nanti malah nggak baik padahal kan niat kita baik, tapi jadinya nggak baik," terang Ashanty dikutip dari Selebrita Trans7.

Ashanty mengatakan sebenarnya memiliki beberapa anak angkat. Tapi Ashanty tidak mau terlalu mengumbarnya ke publik.

"Aku sebenarnya ada anak angkat banyak sih. Ada yang beberapa mereka kan masih tinggal dengan orang tuanya ya ada yang di pesantren juga. Cuma sekarang memang aku nggak mau terlalu banyak kelihatan aja nanti takut nanti jadinya nggak baik," tutur Ashanty lagi.

Putra adalah salah satu anak angkat Ashanty. Putra merupakan bocah laki-laki penjual cilok dan mengambil hati Ashanty untuk dijadikan anak angkat.

Kasus ini sendiri sebenarnya sudah dijawab Ashanty pada 2021. Kala itu Ashanty dituding menelantarkan Putra sehingga ada LBH Keadilan turut campur dalam masalah ini.

Kala itu Ashanty mengaku menghadapi semuanya dengan senyuman atas tudingan itu.

"Senyumin aja shay," ungkap Ashanty dalam Instagram miliknya pada 2021.

Pada 2021, Putra sempat keluar dari pesantren yang dipilih Ashanty. Hal ini membuat Ashanty kesal. Ashanty juga memiliki bukti soal keinginan Putra yang ingin keluar dari pesantren.

"Satu, yang mau keluar dari pesantren itu siapa? Alhamdulillah baik voice note, WhatsApp, maupun video, kita semua masih lengkap," ungkap Ashanty.

Selain tudingan penelantaran anak, Ashanty juga dituduh melakukan pembohongan publik. Ia dianggap hanya menjadikan Muhammad Saputra sebagai alat untuk menaikkan traffic dari konten yang dibuatnya.

Dari tudingan itu, Ashanty terancam dilaporkan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Tapi lagi-lagi penyanyi cantik itu membantahnya. Ia justru menuding balik LBH Keadilan yang dianggapnya dengan sengaja menyertakan Muhammad Saputra dalam konferensi pers yang dianggapnya berisi kebohongan.

"Apa sih niatnya sampai presscon? Mau laporin saya ke KPAI? Yang lebih bisa melaporkan adalah saya. Kenapa? Karena bapak membawa anak seumur itu untuk presscon, mengundang teman-teman media dengan sengaja untuk melakukan pembohongan publik," ucapnya.

(wes/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT