ADVERTISEMENT

Jena Dammaya Suntik Vaksin HPV, Netizen Sebut Akan Menikah

Mauludi Rismoyo - detikHot
Sabtu, 10 Sep 2022 08:07 WIB
jena dammaya
Jena Dammaya Suntik Vaksin HPV, Netizen Sebut Akan Menikah. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Cosplayer sekaligus gamer Jena Dammaya belum lama ini bikin heboh gegara mengaku habis suntik vaksin HPV di Instagram. Ia mengatakan ingin mencegah kanker serviks, penyakit mematikan bagi wanita.

Kepada detikcom, Jena Dammaya menjelaskan awal mula melakukan vaksinasi tersebut. Ia melihat anggota keluarganya ada yang sakit di bagian intim dan tergerak untuk suntik HPV.

"Jadi sebenarnya awalnya karena keluarga aku ada yang kena kan. Jadi memang cewek harus aware banget sama masalah getah bening, kanker, sama tumor. Dan memang itu salah satu penyakit terbesar yang membunuh wanita itu kan kanker. Selain kanker payudara, kanker serviks juga mematikan kan buat cewek," ujar Jena.

Jena Dammaya mengaku mengeluarkan uang kurang lebih Rp 3 juta untuk vaksin HPV. Ia tak masalah untuk hal tersebut.

"Karena kan memang ibaratnya itu sekali seumur hidup juga bayarnya jadi kayak worth it bangetlah. Kan kita berdoa umur kita panjang, jadi ibarat Rp 3 juta untuk berpuluh-puluh tahun itu oke," tutur Jena.

Setelah posting-an itu, Jena Dammaya mengaku ramai menerima DM (direct message) dari para netizen. Ia pun membaca beberapa pesan tersebut.

"Ramai banget sih pas posting itu saja di story yang nonton 90 ribu orang. Mereka penasaran kan. Komen mereka kalau cowok, mereka lebih kayak ngiranya jadi sebenarnya cowok nakalnya apa nih. Aku kan bilang cowok jangan jorok-jorok, kalau jorok kan kasihan ceweknya. Atau kalau ceweknya suka sembarangan berhubungan dia pasti kena juga. Ada yang bilang bersih biasanya yang suka gombal. Tapi ada juga cewek yang nanya harganya berapa, di rumah sakit apa," kata Jena.

Jena Dammaya mengaku sangat takut akan kanker serviks, makanya ia divaksinasi. Ia ingin mencegah hal tersebut sedini mungkin.

"Aku nggak baca semua komen, tapi nggak ada sih yang komen Jena kena (sakit) nih. Karena suntik itu harus yang virgin syaratnya. Kalau nggak virgin, dicek dulu sama dokter. Mereka nggak ada pikiran Jena gimana-gimana, karena belum tentu semua orang bisa suntik itu. Yang bisa suntik itu orang yang literally bersih. Kalau nggak bersih, nggak bisa divaksin, percuma. Vaksin kan untuk mencegah bukan mengobati," ujar Jena.

Vaksinasi HPV, Jena Dammaya menegaskan belum mau menikah dalam waktu dekat. Ia heran mengapa netizen mengkaitkan suntik itu dengan ingin berumah tangga.

"Ada juga yang komen memang Jena sudah mau kawin, memang Jena sudah mau nikah disuntik itu. Belum. Aku masih belum tahu mau married kapan. Memang masih pengin suntik mencegah saja," pungkasnya.

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT