Ratu Elizabeth II Sudah Jadi Ikon Pop Sejak Usia 3 Tahun

ADVERTISEMENT

Ratu Elizabeth II Sudah Jadi Ikon Pop Sejak Usia 3 Tahun

tim detikhot - detikHot
Jumat, 09 Sep 2022 15:11 WIB
ratu elizabeth
ratu elizabeth Foto: dok TIME Magazine
Jakarta -

Sir Cecil Beaton seorang fotografer mode, potret, dan perang Inggris memiliki sejarah panjang dalam memotret para bangsawan. Dia pertama kali diundang oleh Ratu Elizabeth I untuk memotret keluarga kerajaan sekitar 1939.

"Setelah memilih saya untuk mengambil fotonya, Ratu membuat inovasi yang berani. Tidak terbayangkan pendahulunya akan memanggil saya. Pekerjaan saya masih dianggap revolusioner dan tidak konvensional," begitu tulisnya ketika menulis dalam buku harian seperti dilansir TIME.

Setelah itu, Beaton kemudian menjalin hubungan dengan Ratu Elizabeth II. Kala itu, Elizabeth II masih seorang putri ketika ia pertama kali bertemu keluarga kerajaan.

Pada 29 April 1929, seorang gadis berusia tiga tahun dengan gaun kuning muncul di sampul majalah TIME. Judul di bawahnya berbunyi, 'P'incess Lilybet', meniru pengucapan kekanak-kanakan gadis kecil itu atas namanya sendiri.

Cerita di dalamnya dimulai dengan diskusi yang agak suram tentang tiga pria yang mati, sebelum gadis yang berulang tahun itu bisa menjadi ratu. Tapi kisah berakhir dengan catatan yang sangat berbeda, bahkan setelah itu, ada penggambaran keramaian di department store. Di usianya yang masih bocah, Ratu Elizabeth II sudah jadi budaya pop dengan gaunnya yang ikonik.

"Dulu kami hanya memiliki warna pink, biru dan putih. Tetapi sekarang hampir setiap ibu ingin membeli gaun atau topi kuning pucat seperti milik Putri Elizabeth," kata seorang pramuniaga dalam cerita tersebut.

Gadis kecil itu akhirnya memerintah selama 70 tahun. Kecintaannya pada gaun kuning primrose bertahan, dan dia bahkan mengenakan warna itu pada ulang tahunnya yang ke-90, hingga di pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton.

Ratu Elizabeth II memiliki sejarah muncul di cover majalah TIME. Sejak itu, Ratu Elizabeth II telah berada di sampul setidaknya 10 kali. Termasuk pada Januari 1953 sebagai Person of the Year TIME untuk tahun 1952.

Ratu Elizabeth II juga tampil di sampul TIME edisi Eropa 4 Juni 2012 untuk menandai Diamond Jubilee, peringatan pemerintahan 60 tahun. Dalam sejarah Inggris baru ada dua penguasa yang bertahta mencapai 60 tahun bersama Ratu Victoria.



Simak Video "Antrean Membeludak Warga yang Ingin Melayat Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT