Rudy Salim Investasi Besar-besaran Lagi

ADVERTISEMENT

Rudy Salim Investasi Besar-besaran Lagi

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 08 Sep 2022 17:53 WIB
rudy salim
Rudy Salim investasi besar-besaran lagi. (Foto: ist)
Jakarta -

Nama pebisnis kondang Rudy Salim akhir-akhir ini memang selalu menyita perhatian publik dengan gebrakannya di segala lini dunia bisnis.

Sosoknya yang dekat dengan Raffi Ahmad juga erat dikaitkan sebagai pesohor alias Crazy Rich dengan bisnis utamanya pada bidang otomotif, yakni Prestige Corp.

Tak hanya itu saja, ia juga menabur banyak benih saham ke berbagai lini mulai dari klub bola Cilegon FC bersama Raffi, Leslar Entertainment milik Lesty Kejora-Rizky Billar, restoran, rental mobil, masih banyak lainnya.

Bahkan belum lama ini, ia bersama dengan Raffi Ahmad dan Rans Entertainment dikabarkan tengah memulai proyek pembuatan kebun binatang dengan nama Rans Carnaval City Zoo.

Kini, pria yang terlahir dari keluarga seorang dokter itu pun makin mengokohkan kerajaan bisnis utamanya dengan menciptakan distrik khusus otomotif di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 dan digadang akan menjadi yang terbesar di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, ia bahkan secara langsung mengakuisisi sebagian saham distrik yang bertempat di Jalan Jenderal Sudirman Blok DH-11 PIK 2 tersebut.

"Distrik Otomotif PIK 2 sendiri merupakan area pusat otomotif terbesar dan terlengkap se-Indonesia," ujar Rudy Salim kepada awak media.

"Khusus untuk Distrik Otomotif perdana di PIK 2 ini, Prestige Corp telah menetapkan target total 132 unit dari tahap 1 Distrik Otomotif PIK 2 showroom terisi sepenuhnya mulai dari importir umum, agen pemegang merek, aksesoris hingga komponen pendukung otomotif lainnya," lanjutnya.

Rudy Salim mengatakan gebrakan itu bukan semata-mata untuk unjuk gigi saja. Baginya, hal tersebut merupakan cara meningkatkan kualitas sumber daya sekaligus kemampuan ekspansi yang lebih sistematis, terukur, dan akuntabel untuk bisnisnya.

Rudy juga telah merencanakan proyek serupa atau dengan kata lain buka cabang baru Distrik Otomotif di berbagai kota besar lainnya.

"Proyeksi ke depannya yakni membuat berbagai Distrik Otomotif lain di berbagai kota besar dengan tier atau kelas sesuai dengan kota tersebut," tutur Rudy.

Nantinya, Distrik Otomotif PIK 2 akan menjajakkan berbagai supercar premium seperti Lamborghini, Ferrari, Bentley, Rolls Royce, Porsche, serta mobil premium setingkat lainnya.

Hingga kini pembangunan tahap pertama untuk tanah seluas 30.000 m2 telah berjalan 70 persen. Nantinya luas tersebut dapat ditambah sebesar 3 hektar lagi.

Melalui pembangunan proyek besar itu, Komisaris Distrik Otomotif PIK 2 pun berharap dapat ikut serta memberi kontribusi untuk perekonomian Indonesia.

"Kalaupun kurang, kita bisa menambah sekitar 3 hektar lagi yang terletak di sebelahnya. Dan kami berharap bisa berpartisipasi pada perekonomian Indonesia, terutama memberikan kontribusi di dunia otomotif," kata Sanny Liawati sang komisaris.

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT