Jason Momoa Pangkas Rambut Gondrong, Alasannya Menohok

ADVERTISEMENT

Jason Momoa Pangkas Rambut Gondrong, Alasannya Menohok

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 07 Sep 2022 16:20 WIB
BEVERLY HILLS, CALIFORNIA - JANUARY 05: Jason Momoa attends the 77th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 05, 2020 in Beverly Hills, California. (Photo by Jon Kopaloff/Getty Images)
Foto: Getty Images
Jakarta -

Jason Momoa selama ini tampil dengan rambut gondrong yang tak jarang dikepang. Sosoknya juga identik dengan brewok yang tebal dan panjang. Untuk sebuah kampanye peduli lingkungan, Jason Momoa memutuskan buat memangkas rambut gondrongnya.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun @prideofgypsies, Jason Momoa memamerkan proses potong rambutnya. Berbarengan dengan pisau cukur memangkas kepalanya, dia mengutarakan pesan penting untuk peduli lingkungan terutama mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

"Ya ampun, aku tidak pernah merasakan angin di sebelah sini," komentar Jason Momoa setelah sisi kiri rambut gondrongnya dipangkas.

[Gambas:Instagram]


Pemeran Aquaman itu juga menjelaskan bahwa aksinya memotong rambut untuk mengingatkan kepada orang-orang agar berhenti menggunakan plastik sekali pakai. Dalam pidato singkatnya, Jason Momoa menegaskan dirinya merasa sudah jengah dengan botol pastik hingga alat makan plastik.

"Kita harus berhenti menggunakannya. Semua itu hanya akan berakhir di tanah kita, di laut kita," tutur Jason Momoa menyinggung soal banyaknya sampah plastik di laut yang berujung mengancam kelestarian alam.

Proses potong rambut itu dilakukan Jason Momoa di Hawaii. Dia juga mengisyaratkan kondisi pantai di lokasinya cukup menyedihkan. Oleh karena itu, dia memohon agar semua orang mendukung usaha dan suaranya untuk berhenti menggunakan plastik sekali pakai.

Ini bukan pertama kalinya Jason Momoa memangkas rambut di tubuhnya buat kampanye peduli lingkungan. Sebelumnya, Jason Momoa memvideokan dirinya tengah memangkas habis jenggot dan kumisnya untuk sebuah kampanye berhenti menggunakan botol plastik dan beralih ke bahan-bahan yang dapat didaur ulang sebagai tempat minum.

Spesial buat kampanye itu, Jason Momoa bekerja sama dengan Ball Corporation. Dia pun mencukur jenggotnya di puncak gunung berlatar sebuah pemandangan yang dramatis.

Penampilan baru Jason Momoa tanpa jenggot kala itu bikin heboh netizen. Lantaran selama ini, karakter-karakter yang dia perankan seperti Khal Drogo di Game of Thrones dan Aquaman identik dengan jenggot dan rambut gondrong.

"Selamat tinggal Drogo, Aquaman, Declan, Baba! Aku akan mencukur habis jenggot ini untuk membuat perubahan," katanya di video tersebut.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT