Reza Gunawan Meninggal, Dee Lestari Kenang Usaha Suaminya Buat Workshop

ADVERTISEMENT

Reza Gunawan Meninggal, Dee Lestari Kenang Usaha Suaminya Buat Workshop

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 06 Sep 2022 16:30 WIB
Reza Gunawan dan Dewi Dee Lestari
Foto: Instagram @rezagunawan
Jakarta -

Suami Dee Lestari, Reza Gunawan, meninggal di usia 46 tahun. Dia diketahui sempat dirawat di rumah sakit dan terkena stroke sejak sebulan terakhir.

Nama Reza Gunawan tak hanya dikenal sebagai pakar holistik penyembuhan Tanah Air saja. Pendiri Klinik True Nature Holistic Healing yang membuka kelas pengajar untuk megajarkan metode self healing.

Saat diwawancara detikcom pada April 2020 lalu, Dee Lestari pernah menceritakan kiprah atas kerja keras suaminya mewujudkan workshop Kaizen Writing Workshop yang sukses digelar sampai sekarang. Kelas pengajaran tulis-menulis itu diselenggarakan secara virtual dan diikuti oleh ratusan orang.

Dee Lestari menceritakan saat itu ide menulisnya sudah terpikir sejak 2001 dan keinginan serius mencuat sejak 2009 dan mulailah dibuat modul pembelajaran.

"Tapi selalu terbentur dengan aspek logistik. Kalau mengajar yang dibikinkan oleh pihak lain sih sudah sering, seperti misalnya buat karyawan Garuda, atau workshop menulis disponsori brand. Tapi, belum pernah menyelenggarakan sendiri," ungkapnya.

Dari situlah, Dee melihat suaminya yang mengajar secara virtual dan sukses digelar.

"Saya melihat contoh dari suami saya dan beberapa teman pengajar yang akhirnya migrasi ke kelas daring, dan ternyata berhasil. Koneksi aman, banyak orang sudah punya akun Zoom, sudah ada pilihan webinar dari Zoom-nya sendiri yang bisa menampung banyak orang. Jadi, seperti jalannya jadi terbuka," sambungnya lagi.

Dalam setiap kelas menulis buku yang selesai dibuatnya, Dee selalu mengucapkan terima kasih kepada suaminya Reza Gunawan dan dua anak-anaknya yang ikut membantu.

"Kepada Reza atau Pak RT yang membantu menyiapkan segala hal teknis tentang sistem pengajaran Kaizen sampai sukses dibuat, apalah saya tanpa Pak RT. Koneksi buruk pokoknya Pak RT cepat tanggap, ada peserta yang nggak bisa ini itu tersambung, ada Pak RT yang langsung jawab," ucap Dee sembari tertawa usai menggelar Kaizen Writing Workshop yang juga diikuti detikcom.

Hari ini, kabar duka meninggalnya suami Dee Lestari itu dibagikan oleh Dipha Barus dan juga Alvin Adam.

"Innalillahi wa'innaillahi rojiun, Telah berpulang mas Reza Gunawan, Selasa, 6 Sept 2022 pukul 11:53 WIB," tulis Alvin Adam dalam keterangan foto Reza yang diunggahnya.

"Jenazah saat ini disemayamkan di rumah duka Delatinos BSD City Tangerang Selatan. Semoga alm mas Reza mendapatkan tempat terbaik disisi-NYA. Aamiin Yaa Robbal'alamiin. Turut berduka cita yg mendalam yach dee @deelestari & keluarga. Selamat beristirahat dengan tenang mas," pungkasnya.

Sebelumnya, Dee Lestari sempat mengabarkan jika Reza Gunawan sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama satu bulan. Hal ini disampaikan Dee Lestari dalam Instagram miliknya.



Simak Video "Upacara Keagamaan untuk Jenazah Reza Gunawan di Rumah Duka Pluit"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT