Influencer hingga Komedian Bersatu dalam Event Paling Sedap dan Lokal di Medan

ADVERTISEMENT

Influencer hingga Komedian Bersatu dalam Event Paling Sedap dan Lokal di Medan

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 05 Sep 2022 21:00 WIB
Mak Beti
Foto: dok. Bolu Stim Menara
Jakarta -

Sederet influencer dan komedian berdarah Medan tampak bersatu dalam sebuah event paling sedap di Medan. Nama-nama seperti Cucu Apho, Abyan Calief, Mak Beti, Boris Bokir, hingga Silolox yang punya diikuti oleh ratusan hingga jutaan orang di media sosial hadir dalam acara ini.

Acara yang dimaksud digelar oleh Bolu Stim Menara. Sebuah brand makanan kekinian yang baru setahun berdiri, namun telah jadi pilihan dan teman ngopi buat warga lokal Medan. Menawarkan cita rasa yang disukai oleh masyarakat setempat, Bolu Stim Menara kini datang dengan rasa Mocca.

Dalam peluncuran rasa baru itulah deretan konten kreator asal Medan dihadirkan. Tidak hanya itu, pemeran film Ngeri-ngeri Sedap yang merupakan film kental dengan budaya Medan yakni Boris Bokir dan Silolox pun memeriahkan acara tersebut.

Cucu Apho merupakan salah satu influencer TikTok yang sangat populer. Jumlah pengikutnya sudah tembus angka 2 juta di media sosial tersebut. Sementara, Abyan Calief merupakan seorang selebgram dengan 600 ribu lebih pengikut. Lalu Mak Beti punya lebih dari 800 ribu pengikut dan ramai disorot karena konten komedinya.

Tak hanya karena cita rasa kesukaan lokal yang ditawarkan oleh Bolu Stim Medan dalam varian barunya yakni mocca. Mereka juga merasakan antusiasme yang sangat besar dari warga lokal ketika melihat sosok bintang asli dari daerah tersebut. Itulah kenapa sosok-sosok asli Medan ini digaet buat bekerja sama dalam peluncuran rasa baru tersebut.

"Konsumen kita punya ketertarikan tersendiri dengan influencer anak Medan, mereka bahkan sudah beri rekomendasi duluan kita harus kolaborasi dengan siapa. Bisa dibilang jiwa kelokalannya sangat tinggi," ujar Nurul Akbar, Senior Brand Manager dari Agrinesia Raya.

Mengenai 'jiwa lokal' yang disinggung Akbar dalam pernyataannya soal para influencer dan komika, rasa baru Bolu Stim Menara juga datang dari cita rasa dan pilihan lokal. Budaya ngopi di Medan yang sudah mendarah-daging selalu harus ditemani oleh penganan lain. Maka pilihan rasa mocca-lah yang dihadirkan.

Rasa mocca, kopi, dan Medan dipadukan menjadi sebuah cita rasa nostalgik. Hal itu juga diutarakan oleh Akbar.

"48 persen konsumen memilih mocca untuk jadi satu varian rasa Bolu Stim Menara. Alasannya mulai dari memori masa kecil, hingga ingin mencoba varian mocca. Kita membuat cita rasanya semakin premium dengan double mocca di meises dan filling mocca di dalam," lanjut dia.

Pada Minggu (4/9/2022) siang, Bolu Stim Menara Mocca diluncurkan dengan menghadirkan Mak Beti. Acara berkonsep Meet & Greet digelar juga di sini. Buat yang penasaran dengan rasa baru Bolu Stim Menara Mocca atau varian lainnya, bisa memesan di situs resminya dan sederet e-commerce.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT