Soal Istilah Ada Musibah, di Situ Muncul Konten Baim Wong

ADVERTISEMENT

Soal Istilah Ada Musibah, di Situ Muncul Konten Baim Wong

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 05 Sep 2022 14:00 WIB
Baim Wong
Baim Wong dan reaksinya ketika kontennya dianggap memanfaatkan musibah. Foto: Ahsan/detikHOT
Jakarta -

Konten yang dibuat oleh Baim Wong kerap menjadi kontroversi karena seringkali disebut hanya membuat konten demi meraup keuntungan semata. Ada musibah di situ ada konten Baim Wong.

Mendengar sindiran itu mengenai konten di channel YouTube miliknya, Baim Wong memiliki jawaban sendiri.

"Nggak ada kontroversi, semua bebas berpendapat," kata Baim Wong saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (5/9/2022).

Menurutnya, kebebasan berpendapat dari setiap orang merupakan hal yang positif. Namun perlu diingat, terkadang ada saja orang yang memelintir sesuatu dari hal benar menjadi salah.

"Seperti itu kadang ada baiknya juga, memang kebebasan mereka untuk berkomentar. Tapi negatifnya ketika ada sesuatu hal yang benar bisa jadi salah," tutur Baim Wong.

"Janganlah sesuatu seperti itu jadi kontroversi," sambungnya.

Suami Paula Verhoeven itu juga merasa bingung dengan posisinya saat ini. Terlebih dalam konten terbarunya saat mendatangi korban kebakaran Simprug.

"Saya sampai sekarang di posisi yang kadang-kadang bingung, apalagi terakhir soal kebakaran," ujar Baim Wong.

Ayah dua anak itu juga ikut mengomentari aksi vandalisme warga di warteg Barokah yang menjadi satu-satunya bangunan selamat dari kebakaran tersebut.

"Mereka harus bertanggung jawab aja dengan apa yang mereka tulis, apa yang mereka sebarkan. Karena apa yang mereka sebarkan, kalau tidak benar akan jadi jadi fitnah," ucap Baim Wong.

Saat ditanya apakah akan melaporkan orang-orang yang sering nyinyir mengenai kontennya, Baim Wong pun merasa serba salah untuk mengambil langkah tersebut.

"Gini loh, di posisi kita, nggak akan semua menjadi benar, yang seperti itu akan disindir juga menjadi salah," tutur Baim Wong lagi.

"Kalian yang menilai semuanya sendiri seperti apa," pungkasnya.



Simak Video "Kata Baim Wong soal Bantu Ibu Warteg yang Selamat dari Kebakaran"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT