ADVERTISEMENT

Round-Up

Pemakaman Yoo Ju Eun Digelar Sesuai Wasiat: Ceria dan Ramai

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 04 Sep 2022 05:30 WIB
Yoo Ju Eun
Foto: (dok. Instagram @yoojueunn)
Jakarta -

Yoo Ju Eun meninggal dunia bunuh diri di usia 27 tahun. Dalam surat terakhir yang ditulisnya, sang mendiang berharap pemakamannya dihadiri oleh banyak orang.

Dalam surat yang ditulisnya, Yoo Ju Eun meminta maaf kepada keluarga dan orang-orang terdekat atas keputusannya. Ia juga berpesan agar tak ada satu orang pun yang bersedih karena kepergiannya.

"Maaf karena aku harus meninggalkan kalian lebih dulu. Khususnya kepada ibu, ayah, nenek, dan kakak. Pikiranku berteriak aku tidak ingin hidup lagi," tulis Yoo Ju Eun dalam suratnya.

"Mungkin kalian akan merasa hampa tanpaku. Tapi aku berharap kalian akan tetap kuat. Aku akan selalu memperhatikan kalian dari atas. Kumohon jangan menangis. Menangis tidak baik untuk kesehatan kalian," lanjutnya.

Ia juga meminta pemakamannya dihadiri banyak orang. Yoo Ju Eun berharap tak melihat satu orang pun menangis di sana.

Yoo Ju EunYoo Ju Eun Foto: Suasana pemakanan aktris Yoo Ju Eun (dok. ist)

"Aku menjalani kehidupan yang sangat bahagia, yang aku tidak berhak merasakannya. Jadi aku sangat puas. Aku sudah merasa cukup. Jadi tolong jangan salahkan siapa pun dan lanjutkan hidup," ungkap Yoo Ju Eun.

"Aku tidak mati. Jadi aku berharap kalian semua hidup dengan baik. Aku ingin melihat banyak orang di pemakamanku, dan mungkin kalian bisa saling melihat jika ada yang mengalami kesulitan," tambahnya.

Permintaan tersebut pun dikabulkan oleh para pelayat. Berdasarkan foto yang diunggah oleh salah satu pelayat, rumah duka diliputi dengan keceriaan dan dihadiri banyak pelayat.

Tampak teman-teman Yoo Ju Eun dari Universitas Nasional Korea hadir beramai-ramai. Mereka bahkan terlihat berpose dengan ceria dan tersenyum di depan kamera.

"Selamat jalan, Ju Eun. Sang putri saat ini sudah terbang," ujar salah satu teman yang mengunggah foto tersebut di caption foto media sosialnya.

Yoo Ju Eun lahir pada 1995. Ia memulai karier di dunia hiburan pada 2018.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.



Simak Video "Aktris Yoo Ju Eun Meninggal Dunia Akibat Bunuh Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT