Beratnya Michaela Pavlatova Syuting di Afghanistan, Tiap Saat Khawatir Teror Bom

ADVERTISEMENT

Beratnya Michaela Pavlatova Syuting di Afghanistan, Tiap Saat Khawatir Teror Bom

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 29 Agu 2022 08:23 WIB
Michaela Pavlatova
Michaela Pavlatova (Foto: Ahsan/detikcom)
Jakarta -

Film My Sunny Maad merupakan film hasil dari produksi tiga negara sekaligus yang mendapatkan nominasi Golden Globes untuk kategori Best Motion Picture - Animated Category.

My Sunny Maad merupakan buah hasil adaptasi dari novel berjudul Frista yang ditulis oleh Petra Prochazkova. Kemudian naskahnya ditulis Ivan Arsenyev dan Yaël Giovanna Lév.

Dalam satu kesempatan konferensi pers virtual bertajuk Meet The Director yang digelar oleh KlikFilm, Sutradara film My sunny Maad, Michaela Pavlatova mengungkap hal spesial yang ia alami selama produksi film ini.

"Saya sudah banyak membuat film animasi pendek kemudian saya menemukan novel yang berkenaan dengan perasaan saya," cerita Michaela Pavlatova dalam konferensi pers virtual Klikfilm.

Lebih lanjut, Michaela Pavlatova juga menemukan beberapa tantangan kala membuat film ini. Terlebih My Sunny Maad merupakan film panjang pertamanya.

"Awalnya saya ingin menulis naskah sendiri tapi sulit. Pikiran saya seperti sudah terbuat untuk film pendek. Ketika saya membaca novelnya saya merasa dekat dengan karakter," tutur Michaela Pavlatova.

"Saya memutuskan ketika mengadaptasi buku ke film, lupakan buku asli karena terkadang ada hal yang perlu disimplifikasikan dalam format film," imbuhnya.

Kemudian, Michaela Pavlatova juga mengungkapkan proses produksinya yang memakan waktu selama enam tahun dan dilakukan secara daring. Ia melakukan casting secara online bersamaan dengan para aktor dari Afghanistan.

Adapun Cerita menarik yang membuat Michaela Pavlatova terharu selama proses pembuatan film ini, yaitu saat para aktor yang terlibat datang terlambat karena khawatir akan bom yang ditempel di mobil mereka.

"Para aktor meminta izin datang terlambat karena mereka mengetahui ada bom yang ditempel di mobil dan lainnya. Alasan itu seperti saya ketika minta izin terlambat karena perjalanan macet dan sebagainya. Tapi saya menyadari di Afghanistan jauh lebih berat dari apa yang saya bayangkan," tutup Michaela.

Sekedar informasi, film My Sunny Maad menceritakan Herra, wanita asal Ceko yang jatuh cinta dengan Nazir, pria asal Afghanistan. Ia tidak tahu apa yang terjadi di Afghanistan setelah Taliban dan keluarga tempat ia bergabung nanti.

Film My Sunny Maad bisa disaksikan secara eksklusif dan legal dengan berlangganan KlikFilm.



Simak Video "Ditonton Ultras, Ziva Magnolya Sempat Gugup Saat Syuting Film Perdana"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT