Profil YouTuber Bryan Furran yang Bikin Heboh Dikabarkan Meninggal

ADVERTISEMENT

Profil YouTuber Bryan Furran yang Bikin Heboh Dikabarkan Meninggal

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 27 Agu 2022 13:04 WIB
Bryan Furran dikabarkan meninggal dunia.
Youtuber Bryan Furran yang dikabarkan meninggal karena kecelakaan. Foto: Instagram
Jakarta -

Nama Bryan Furran mendadak jadi perhatian orang banyak di media sosial. Hal itu terjadi setelah muncul unggahan yang menyebutkan sang youtuber meninggal dunia karena kecelakaan.

Lantas, siapakah sebenarnya Bryan Furran? Lewat penelusuran di media sosial, Bryan Furran adalah youTuber asal Manado yang lahir pada 6 Juni 1992.

Bungsu dari tiga bersaudara itu sempat menjadi konten kreator di Vine sebelum akhirnya terjun ke YouTube. Ia rutin mengunggah konten sejak 2014, tapi gegara Vine ditutup pada 2016, ia pindah ke platform lain.

Bryan Furran dikenal dengan konten yang sangat menghibur dengan ide-ide cerita imajiner, tapi disusun dengan rapi seperti Epic Sky Battle: Kite Fighting (2020).

Pada video berdurasi 13 menit tersebut ia memberikan beberapa sentilan-sentilan sosial seperti ketergantungannya masyarakat pada internet dan media sosial. Video itu pun telah disaksikan lebih dari 18 juta kali dan menuai respons positif lewat komentar-komentarnya.

Tak hanya itu saja, Bryan Furran juga kerap membuat sketsa komedi pendek di channel YouTubenya. Hal itu menjadi ciri khasnya tersendiri dengan beberapa karakter khas di setiap videonya.

Bryan Furran juga sempat masuk dalam YouTube Rewind 2021. Bahkan proses keterlibatannya di sana juga dibuat konten dan tentunya dengan cara khas Bryan Furran yang berbeda dengan konten kreator lainnya.

Ia mengemasnya menjadi sebuah kisah dengan pengadegan yang unik sehingga tak hanya menjadi dokumentasi momen tersebut saja.

Usai ramainya kabar kematian Bryan Furran yang ternyata hoaks tersebut, para netizen pun menagih konten terbaru darinya. Memang sang YouTuber sudah lama absen dan tak menyebutkan apa alasannya.

Apa mungkin seperti yang diucapkan dalam salah satu videonya, di mana ia ingin melatih skill di kehidupan nyata agar bisa lepas dari YouTube? Entah, jawabannya pun hanya Bryan Furran yang tahu.

Soal kabar meninggal karena kecelakaan, detikcom sudah mencoba menghubungi Bryan Furran. Namun, sampai saat ini belum mendapat respons.



Simak Video "Ikatan Emosional Ruth James dan Daemon Monyet di 'His Dark Materials'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT