Istri Indra Birowo Butuh Dana Bawa Anak Didik ke Paris, Sarwendah Jadi Donatur

ADVERTISEMENT

Istri Indra Birowo Butuh Dana Bawa Anak Didik ke Paris, Sarwendah Jadi Donatur

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 24 Agu 2022 14:26 WIB
istri Indra Birowo
Istri Inddra Birowo dapat suntikan dana dari Sarwendah untuk bawa anak didik fashion show ke Paris. Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Istri Indra Birowo, Noella Rilantono, akan mengirimkan salah satu mahasiswinya dari ISWI Fashion Academy untuk fashion show di Paris, Perancis, dalam ajang Front Row. Noella tak menampik dirinya harus mengeluarkan kocek dalam-dalam.

Mahaswi bernama Syarifah Nadhila Shabrina, didikan Noella, akan menampilkan karya terbaiknya menggunakan kain tenun Kalimantan Timur dengan Ulap Doyo yang mengangkat tema Hudoq. Karya itu terinspirasi dari cerita rakyat Kalimantan Timur.

Untuk mengikuti fashion show di Paris, Noella membutuhkan dana sampai ratusan juta, sehingga harus menggalang dana dari CSR. Hal itu disampaikan oleh Dosen ISWI Fashion Academy, yang juga perancang busana, Lenny Agustin.

"Ya sekitar, hampir seratus (juta) kali ya. Itu seratusan itu belum uang saku, jadi kalau sama yang saku bisa ratusan," kata Lenny Agustin di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (23/8/2022).

Untuk mengikuti Front Row di Paris, para desainer juga bersaing untuk lolos usai karyanya dikurasi. Sehingga pihak ISWI Fashion Academy merasa beruntung dapat kesempatan mengikuti ajang tersebut.

"Iya rebutan, jadi ikut kurasi dari awal, yang ikut banyak banget dan ini saja rombongan kami berangkat 60 orang. Itu di luar yang tidak ikut rombongan, ada yang sendiri-sendiri. Kalau satu travel itu ada 60 orang," kata Lenny.

"Kalo ISWI itu pengin membuktikan diseainer lulusan ISWI itu mampu bersaing dengan desainer yan sudah mapan. Dan berani untuk go internasional," tambahnya.

Noella mengatakan lantaran membutuhkan dana yang besar untuk mengikuti fashion show di Paris, pihaknya dibantu oleh istri Ruben Onsu, Sarwendah, yang bersedia menjadi donatur.

"Tadinya gimana caranya bisa ikut, kita nggak punya uang nih. Akhirnya kita mengetuk pintu teman-teman. Jadi kita cerita sedikit ISWI Fashion Academy seperti apa, yang berangkat siapa, bajunya seperti apa, dan alhamdulillah tahun ini kita dibantu salah satunya Sarwendah yang bisa bantu kami, agar bisa berangkat. Suatu kebanggaan ya terharu banget," kata Noella yang mengelola sekolah tersebut bersama Devi Waluyo.

"Sarwendah bantu salah satu sponsor untuk kami berangkat, tadi sendalnya, sepatunya, sama ada satu produk lagi yang mereka bawain ke kita," tambahnya.

ISWI Fashion Academy yang dikelola oleh Devi Waluyo dan Noella akan membawa lima set baju untuk dipamerkan di Front Row Paris.



Simak Video "Taman Pendidikan Sarwendah di Sukabumi Dirusak, Kaca Jendela Pecah"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT