ADVERTISEMENT

Farel Prayoga Viral, Pasha Ungu Bilang Begini

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 23 Agu 2022 17:03 WIB
Farel PRayoga di Istana Negara
Farel Prayoga Viral, Pasha Ungu Bilang Begini. (Foto: dok. Channel YouTube Sekretariat Negara)
Jakarta -

Farel Prayoga viral usai 'menggoyang' Istana Negara dalam acara HUT RI ke-77 beberapa waktu lalu. Sambutan positif banyak diberikan, tak terkecuali oleh Pasha Ungu.

Sang vokalis mengapresiasi kehadiran Farel Prayoga. Sebagai penyanyi cilik, Farel disebut punya talenta yang luar biasa.

"Berkesempatan berdiri di Istana Negara di depan presiden, tentu ini satu lompatan yang luar biasa. Kita semua tidak mempunyai kesempatan, tentunya kita berharap akan mewarnai industri musik di Tanah Air," ujar Pasha.

Soal Farel Prayoga yang masih kecil tapi menyanyikan lagu dewasa, Pasha Ungu punya pandangan sendiri. Ia tak masalah untuk hal tersebut, tapi berharap bisa diperhatikan lagi lagu anak-anak.

"Nah saya tekankan, kan musik di hari ini khususnya di musik anak-anak harus diperhatikan bahwa anak-anak, Farel yang punya talenta suara yang luar biasa pasti ada lagunya. Di dalam bernyanyi supaya anak-anak hari ini di Indonesia punya idola baru, punya inspirasi, punya inspirator yang baru," tutur Pasha.

"Ya hari ini kan anak-anak nggak punya contoh, siapa yang idolai siapa. Kan 26 tahun yang lalu ada Joshua, ada siapa segala macam itu kan. Harusnya dia bermain di daerahnya dia, ayo Farel teruskan, gali terus kemampuan, bakat, supaya banyak Farel-Farel ke depannya yang lahir dan menginspirasi bagi anak-anak," lanjutnya.

Pasha Ungu lalu berharap ada kepekaan dari produser musik anak-anak. Sebab, Farel Prayoga mesti dikembangkan agar jadi contoh dan teladan anak-anak yang lain.

"Ya itu pencipta lagu anak-anak dan produser musik anak-anak ayo bergerak kita bantu teman-teman, anak-anak kita seperti Farel dan Farel yang lain, dan butuh ruang untuk berekspresi, butuh ruang untuk berkarya, untuk menunjukkan kemampuan dan kapasitasnya," kata Pasha.

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT