ADVERTISEMENT

Rumah Nana Mirdad Retak Akibat Gempa Bali

Tim detikcom - detikHot
Senin, 22 Agu 2022 17:22 WIB
Keluarga Nana Mirdad dan Andrew White
Foto: Instagram @andrew.white._
Jakarta -

Bali baru saja dilanda gempa dengan kekuatan magnitudo (M) 5,8. Gempa ini terjadi di Kuta Selatan, Bali.

Gempa ini juga dirasakan Nana Mirdad yang memang tinggal di Bali. Ia dan keluarganya langsung berhamburan ke luar rumah saat gempa itu terjadi.

"Gempanya kencang banget, gempanya kenceng banget. Kamu baik-baik saja? Gimana kamu baik-baik saja?" tanya Nana Mirdad ke semua anggota keluarganya dalam Instagram Stories miliknya.

Akibat gempa tersebut, salah satu bagian rumah Nana Mirdad terlihat retak.

"Rumah aku sampai retak, tuh wow. Pantesan kenceng banget tadi kita di sini rasanya," katanya lagi.

Rumah Nana Mirdad retak.Rumah Nana Mirdad retak. Foto: Instagram

Gempa tersebut dipastikan tidak berpotensi tsunami.

"Pusat gempa berada di laut 74 km tenggara Kuta Selatan," demikian keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di situsnya seperti dilansir detikNews, Senin (22/8/2022).

Getaran gempa dirasakan di sejumlah daerah seperti di Nusa Tenggara Barat (NTB). BMKG melaporkan wilayah yang merasakan getaran gempa dalam skala IV MMI tersebut adalah Badung, Denpasar, Klungkung, Mataram, Lombok Barat, dan Lombok Tengah.

Skala IV MMI artinya pada siang hari, getaran dirasakan orang banyak dalam rumah, di luar oleh beberapa orang. Getaran membuat gerabah pecah, jendela/pintu berderit, dan dinding berbunyi.

Getaran lebih lemah, dalam skala III MMI, dirasakan di Buleleng, Karangasem, Gianyar, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, dan Bima. Skala III MMI artinya getaran dirasakan nyata dalam rumah seakan-akan ada truk berlalu.



Simak Video "Momen Andrew White Senam Bareng Ibu-ibu Komplek Jadi Perhatian"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT