ADVERTISEMENT

Mengenal Kak Jill Tiktoker Penjual Gorden Viral, Adik Robby Shine

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 22 Agu 2022 13:48 WIB
Kak Jill
Kak Jill Tiktoker penjual gorden viral. Foto: dok. Instagram Jill Sine Workout
Jakarta -

Siapa yang dibuat penasaran dengan Kak Jill, tiktoker penjual gorden yang viral. Kak Jill ini ternyata adik dari artis Robby Shine.

'10 gelombang kanan, 10 gelombang kiri', begitulah lirik dalam sound TikTok yang viral disertai dengan tawa khas Kak Jill. Tampilan Jill Shine yang nyentrik itu juga menjadi perhatian.

Kak Jill sudah 15 tahun jualan gorden dan baru 4 bulan bermain TikTok. Dia memanfaatkan aplikasi TikTok untuk berjualan di masa pandemi.

Saat mengisi Pagi Pagi Ambyar, Senin (22/8/2022) Kak Jill mengaku bisa 5 jam sekali live di TikTok. Live TikTok Kak Jill pun akhirnya masuk FYP.

Tak hanya itu, Kak Jill juga membangun personal branding saat berjualan di TikTok. Salah satu yang mengena dan jadi ciri khasnya, Kak Jill sering sekali mengucapkan, 'Supa Dupa TikTok, adik Kak Jill, 10 gelombang kiri, 10 gelombang kanan.'

Perempuan berusia 35 tahun itu juga viral karena selalu memanggil semua pengikutnya dengan panggilan darling dan sayang.

"Nggak punya banyak masalah, selalu terlihat happy karena kasih sayang. Saya datang dari Medan, tapi sudah lama di Jakarta," kata Kak Jill.

Semua yang berbincang dengannya akan disapa dengan panggilan sayang. Ternyata sebelum viral, perempuan keturunan India itu mengaku hanya sebagai ibu-ibu biasa.

Saking viralnya, netizen banyak memakai filter dan sound Kak Jill.

"Ya bahagia saja darling kalau panggil sayang. Kalau panggil sayang, panggil sayang, karena Kak Jill rasa kalau panggil sayang, kita akan mendapat kasih sayang kembali," jelas Kak Jill alasannya kerap menyapa orang dengan panggilan sayang.

Kak Jill mengaku sudah lebih dulu meminta izin kepada anak-anaknya untuk menjadi emak-emak lebay. Setelah viral, Kak Jill mengaku tetap menjadi emak-emak biasa.

"Kak Jill serasa jadi emak-emak biasa aja Sayang. Anak Kak Jill sudah lebih besar dari Kak Jill, sudah umur 17 tahun," akunya.

"Dari awal mulai di TikTok itu bilang sama anak-anak Kak Jill, kan waktu itu masa pandemic, kita buat Tiktok yuk Nak. Mami jadi Emak Lebay saja ya. Asli Kak Jill memang begini. Kak Jill memang menjalani hidup dengan kasih sayang, kasih sayang, dengan kasih sayang," sambung Kak Jill menceritakan awal mulanya terjun ke TikTok.

Kak Jill mengaku bisa live jualan gorden di TikTok 5 jam tanpa berhenti.

"Istirahatnya lari-lari, cepat-cepat minum air live lagi, lari-lari satu suap dua suap live lagi," ungkapnya.

Setelah menjual gorden dagangannya di TikTok, Kak Jill mengalami perubahan dalam pendapatan.

"Kak Jill memang ada satu toko offline, memang penjualannya tak akan sama kayak online," tuturnya.

Sosoknya yang dikenal sekarang, awalnya Kak Jill mendapat pertentangan dari keluarga. Tapi, setelah viral hal lain justru didapatkan Kak Jill.

"Kalau di keluarga lebih kepada izin ke anak-anak. Kalau anak-anak oke, dia mengatakan iya Kak Jill maju. Kalau Papanya hanya iya, nggak, terserah," katanya.

"Di awalnya mereka semua, teman-teman Kak Jill, keluarga Kak Jill, Jill ngapain sih kayak gitu. Jadi mereka kayak jangan kayak gitu, Kak Jill ini sebagai Emak Lebay ini agak kebablasan. Giliran sekarang Tuhan sudah berkati Kak Jill disayang sama semua, Kak Jill duduk sebentar, mereka 'Live Mami, live,'" cerita Kak Jill.delia



Simak Video "Permintaan Maaf dan Penyesalan TikTokers Berhijab yang Pamer Payudara"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT