Zulkifli Hasan Dukung Gerakan Birukan Langit Indonesia, Bagikan 200 Tiket Konser Gratis

ADVERTISEMENT

Zulkifli Hasan Dukung Gerakan Birukan Langit Indonesia, Bagikan 200 Tiket Konser Gratis

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 22 Agu 2022 13:40 WIB
zulkifli hasan
Zulkifli Hasan Dukung Gerakan Birukan Langit Indonesia, Bagikan 200 Tiket Konser Gratis. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto membuat sebuah gerakan bertajuk Birukan Langit Indonesia. Hal itu mendapat dukungan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Birukan Langit Indonesia diinisiasi Bima Arya sebagai gerakan peduli lingkungan, support produk lokal, serta menyemarakkan hidup sehat. Lewat hal itu, ia juga membuat acara bertajuk Birukan Langit Indonesia Festival (BLIF) pada 26-27 Agustus mendatang.

"Birukan Langit Indonesia Festival ini adalah rangkaian event pertama, agendanya banyak, ada konser yang menyandingkan K-Pop dan musisi lokal, ada Birukan Run, ada zumba, pameran produk lokal, lomba video reels, dan masih banyak lagi," ujar Bima di joging track Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Zulkifli Hasan merespons hal itu secara positif. Ia terkesan dengan acara yang dibuat Bima Arya.

"Saya dapat info Birukan Langit Indonesia Festival ini adalah event anak muda yang sangat peduli pada isu-isu lingkungan, kesehatan, dan dukungan terhadap produk lokal. Yang begini ya harus didukung," tutur pria yang akrab disapa Zulhas.

Zulkifli Hasan pun siap terlibat dalam BLIF. Ia bahkan bakal membagikan tiket konser yang ada di acara tersebut secara gratis.

"Sudah dipastikan ada konser, saya siap berpartisipasi karena konser dan rangkaian event-nya akan beda. Konser ramah lingkungan, ada manajemen pengelolaan sampah, ada pameran produk-produk UMKM," kata Zulhas.

"Iya dong, konser saya akan nonton, saya bahkan sudah borong 200 tiket yang siap saya bagikan kepada netizen secara gratis biar kita nonton bareng-bareng," lanjutnya.

Tak hanya nonton konser, Zulkifli Hasan akan ikut berpartisipasi dalam agenda lari yang merupakan bagian dari Birukan Langit Indonesia Festival. Ia sudah mulai latihan dari sekarang.

"Ini kan latihan, dalam rangka itu, mau ikut Birukan Run, jangan samai ngos-ngosan. Meski umur sudah lumayan, kalau soal joging boleh diadulah," pungkas Zulhas.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT