Arumi Bachsin Antarkan Ayah Mertua ke Liang Lahat, Kenang Momen Terindah

ADVERTISEMENT

Arumi Bachsin Antarkan Ayah Mertua ke Liang Lahat, Kenang Momen Terindah

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 21 Agu 2022 12:45 WIB
Jakarta -

Istri Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Arumi Bachsin, turut mengantarkan mendiang ayah mertuanya, Hermanto Dardak, ke dimakamkan di TMP Kalibata hari ini pada Minggu (21/8/2022). Arumi juga akui memiliki kenangan tersendiri selama mengenal ayah mertuanya.

Saat awal menikah, Arumi merasa sosok Hermanto Dardak kaku dengan anak hingga mantunya. Tapi hal itu berubah usai Emil dan dirinya memiliki anak.

Pada awal pernikahan dengan Emil, Arumi mulai mengenal sosok ayah mertuanya yang suka bercerita soal pembangunan insfrastruktur di Indonesia.

"Almarhum itu, kalau kenangan dengan almarhum itu yang bikin saya kaget itu kesan yang saya tangkep apalagi buat anaknya kaku apalagi buat mantunya. Jadi lebih kalau ketemu jadi momen-momen bondingnya itu ketika sama Mas Emil mulai kenal dengan saya ada saya di tempat tinggal sama aku. Waktu awal nikah nah bondingnya itu pulang kerja ngomongin yang serius jadi kalau saya tuh inget dari mulai yang nggak ngerti apa-apa sampai lama-lama bisa punya oh insfrastruktur gini, oh jadi maksudnya gini," kata Arumi Bachsin di TMP Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu (21/8/2022).

Arumi juga akui, dia sempat kaget karena Hermanto sangat ngemong dengan anak-anaknya. Padahal Arumi merasa Hermanto termasuk kaku dengan anak-anaknya seperti dalam mengasuh Emil Dardak di waktu kecil.

"Yaitu karena aku merhatiin dan dari sosok yang aduh sepi sekali dan betul ketika punya anak ketika sudah punya cucu saya ngeliatnya jadi terenyuh, anak saya bisa kita suka nitipin di tempat uti tempat aku. Dia suka inisiatif 'ayo anak anak mau belanja nggak mau ini nggak' jadi luwes banget ke cucunya," bener Arumi.

"Ada sisi yang nggak pernah kami anak anak lihat. Sisi itu muncul ketika sudah ke cucu-cucunya, jadi ya kenangan buat saya sih khususnya," lanjutnya.

"Tapi sama aja ya mainan mainan yang dikasih mainan insinyuran juga ya sama ajah," pungkas Emil mengenang sang ayah.



Ayah mertua Arumi Bachsin mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Pemalang. Mobil Toyota Innova yang ditumpangi ayah Emil Dardak menabrak bagian belakang truk.

Kecelakaan terjadi di Km 341+400 Tol Pemalang pada Sabtu (20/8) sekitar pukul 03.25 WIB. Saat itu korban sedang dalam perjalanan menuju Jakarta masuk dari gerbang tol Kalikangkung.

Mobil Innova tersebut dikemudikan sopir bernama Angga Saputra (30). Sopir diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk Hino bernopol K-1909-BH. Sedangkan sang sopir dikabarkan menjadi korban luka.

(fbr/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT