ADVERTISEMENT

Kepolosan Farel Prayoga, Mau Beli TV untuk Orang Tua

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 19 Agu 2022 10:37 WIB
Farel Prayoga dan Abah Lala
Farel Prayoga ingin beli TV untuk orang tua. Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Nasib orang tak pernah ada yang tahu. Berawal sebagai pengamen, Farel Prayoga kembali viral ketika membawakan lagu Ojo Dibandingke dan ditonton puluhan juta kali.

Viral tersebut membawa Farel Prayoga bisa tampil di Istana Merdeka dalam perayaan HUT ke-77 RI, Rabu (18/8/2022). Aksinya mampu membuat Iriana Jokowi dan jajaran menteri seperti Prabowo Subianto, Sri Mulyani, hingga Erick Thohir turun dan joget bareng.

Penampilan Farel Prayoga yang buat meriah perayaan Hari Kemerdekaan di Istana Merdeka kembali mendapat apresiasi. Kemenkumham menetapkan Farel Prayoga dan Abah Lala sebagai Duta Kekayaan Intelektual.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly juga memberikan surat pencatatan ciptaan seni pertunjukan dengan nomor EC00202254496 kepada Farel dengan judul ciptaan 'Penampilan sebagai Penyanyi Cilik Pada Acara Upacara Perayaan Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 77 di Istana Negara'.

Tak ada rangkaian kata panjang yang diucapkan oleh Farel Prayoga. Terus tersenyum, Farel Prayoga hanya bisa mengutarakan rasa senang.

"Senang banget sih. Mantap," ucap Farel Prayoga di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta semalam.

Di balik kesuksesannya menggoyang istana, ada cerita pilu. Kedua orang tuanya memilih tidak ikut ke Jakarta karena merasa tidak pantas. Bahkan kedua orang tuanya menyaksikan penampilan Farel Prayoga di istana menggunakan ponsel.

Farel Prayoga mengakui keluarganya memang tak punya televisi di rumah. Televisi keluarganya rusak karena tersambar petir.

"Iya (nggak punya TV)" jawabnya singkat.

"Oh, itu nggak apa-apa," kata Farel Prayoga ketika ditanya mengapa tak punya televisi.

Sambil tertawa, Farel Prayoga punya keinginan membelikan televisi untuk orang tuanya kelak dirinya punya uang.

"Belilah, belilah, beli banyak sekalian," seloroh Farel Prayoga sambil tertawa.

Farel Prayoga saat ini masih duduk di bangku kelas 6 SD. Selain Farel Prayoga, Abah Lala pencipta Ojo Dibandingke juga jadi perhatian. Abah Lala juga jadi Duta Kekayaan Intelektual dan mendapat pencatatan hak penciptaan atas lagunya.



Simak Video "Farel Prayoga Bisa Nyanyi di Istana, Begini Sosoknya di Mata Orang Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT